Sat Lantas Polres Pesawaran Gelar Yansatlin

img
Masyarakat Kecamatan Padangcermin antusias membayar pajak kendaraan bermotor melalui program Yansatlin yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran.

Harianmomentum.com--Satuan Lalu  Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pesawaran menggelar program Pelayanan Samsat Keliling (Yansatlin). Program tersebut, untuk mempermudah masyarakat memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

 

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Sidanu mengatakan, program tersebut digelar bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah dan Bank BRI kabupaten setempat.

 

"Istilahnya kita melakukan jemput bola, dengan melayani para wajib pajak yang sifatnya pengesahan perpanjangan STNK. Hari ini kami melakukan pelayanan di Desa Hanura, Kecamatan Padangcermin," katanya pada harianmomentum.com, Rabu (11/4).

 

Dia melanjutkan, program pelayanan Yansatlin, sudah dilaksanakan sejak bulan Januari 2018. Program tersebut difokuskan pada daerah-daerah dengan jarak tempuh jauh dari  tempat pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

 

"Paling lama tiga menit pembayaran pajak sudah selesai, asalkan semua persyaratannya lengkap, seperti STNK, BPKB kendaraan dan KTP pemilik kendaraan," terangnya. (doy)

 

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos