Mendagri: Penangguran dan Kemiskinan di Lampung Masih Tinggi

img
Orang miskin (ilustrasi). Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Musrenbang Provinsi Lampung 2018 memfokuskan anggaran 2019 untuk infrastruktur yang berkonsentrasi di Kabupaten Lampung Timur. Juga, mengatasi masih tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di Provinsi Lampung.


“Intinya adalah arahan dari Bapenas, bahwa harus fokus untuk tahun anggaran 2019. Fokusnya apa, yang menyelesaikan infrastruktur berkonsentrasi di Lampung Timur, serta angka pengangguran dan kemiskinan masih cukup tinggi di Lampung,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. 


Padahal seharusnya, Lampung setidaknya dapat mengejar target minimal seperti mendekati pertumbuhan nasional, ujar Tjahjo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2018 di Bandarlampung, Rabu (11/4/2018). 


“Setidaknya untuk mengejar target minimal mendekati pertumbuhan nasional dari sektor pangannya cukup bisa. Provinsi transit, baik dari Sumatera sampai mau ke Jakarta, potensi-potensi ini segera harus diefektifkan setelah jalur tol selesai, pasti akan tumbuh. Ini yang saya kira harus difokuskan, mudah-mudahan selesai tahun depan," harapnya.


Sementara itu, lanjut dia, Musrenbang tersebut merupakan forum yang sangat penting, lantaran basisnya saat ini ialah perecanaan yang terukur. 


“Sekarang sudah basisnya perencanaan yang terukur. Yang fokus, tahapan prosesnya perencanaannya jelas, penganggarannya juga harus jelas dan yang penting memastikan program ini selesai, maka melibatkan semua pihak di forum Musrenbang ini," tegas Tjahjo. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos