Pemkot Metro Bantu Pedagang Bangun Kios Baru

img
Lokasi penampungan pedagang Pasar Cendrawasih pascakebakaran pada Jumat (23/4) lalu. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memberikan bantuan material untuk pembangunan kios bagi pedagang korban kebakaran pada Jumat, 13 April 2018 lalu.


Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, pemkot bukan hanya mempersilakan pedagang membangun kios di tempat semula. Namun, juga akan membantu membangun kios yang baru. 


"Kiosnya yang sementara, bukan yang permanen. Nanti yang kita bantu hanya material, kalau barang-barangnya yang terbakar kita tidak mampu," kata dia usai bertemu dengan pedangang di ruang kerjanya, Senin (16/4). 


Selain itu, lanjut dia, Dinas Sosial juga sudah memberikan sembako kepada para pedagang yang kiosnya terbakar. "Itu sudah disalurkan kemarin," paparnya. 


Pairin mengaku sudah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan Dinas Perdagangan untuk meninjau lokasi kebakaran. Ini, untuk membuat perencanaan di pembangunan kios. 


"Saya sudah utus dinas terkait. Harus hari ini perencanaanya. Supaya besok bisa dicairkan dananya. Jadi kalau bisa pembangunanya seminggu selesai," kata dia.


Ditambahkanya, total ada 123 kios tempat penampungan sementara Pasar Cenderawasih yang terbakar. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos