Dana Perimbangan Sumber Terbesar Pendapatan Kabupaten Pringsewu Tahun 2017

img
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pingsewu dengan agenda penyampaian LKPj Bupati tahun 2017

Harianmomentum.com--Proporsi terbesar pendapatan Kabupaten Pringsewu pada tahun 2017 berasal dari pos dana perimbangan yang mencapai 74,86 persen dari total Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang mencapai Rp1,23 triliun lebih. Sedangkan sektor pendapatan asli daerah (PAD) hanya memberikan konstribusi 6,37 persen dari total APBD tersebut.

 

Hal tersebut terungkap dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pringsewu dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun 2017, Senin (16/4/2018).

 

Selanjutnya Bupati Sujadi dalam LKPj tersebut menyampaikan, total realisasi nilai belanja daerah tahun 2018 mencapai Rp1,13 triliun lebih. Anggaran belanja tersebut dipergunakan untuk mendanai pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

 

Bupati Sujadi menambahkan, arah kebijakan penggunaan belanja daerah, diprioritaskan pada belanja wajib berupa: belanja pegawai serta belanja barang dan jasa.

 

"Selain kedua pos belanja tersebut, alokasi penggunaan anggaran belanja daerah juga diarahkan pada belanja yang bersifat prioritas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Sujadi.

 

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua l DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan didampingi Wakil Ketua II Stiyono. Turut hadir pada kesempatan Wakil Bupati Fauzi dan jajaran pemkab setempat. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos