Lampung Segera Lelang Jabatan Sekda

img
Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan eselon II yang kosong.


Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengaku sudah menggelar rapat dengan Sekda Provinsi Hamartoni Ahadis dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rusli beserta jajarannya untuk mengisi sejumlah jabatan kosong di lingkungan Pemprov Lampung.


“Ya, saya sudah panggil Sekda, saya juga panggil Plt Kepala BKD dan kabid-kabidnya. Saya sudah perintahkan supaya dilaporkan ke saya jabatan yang kosong-kosong itu. Termasuk eselon III dan IV,” kata Didik kepada media di Balai Keratun, Senin (16/4/18).


Didik menuturkan, sebagai Pjs, dia hanya bisa melakukan rolling jabatan jika sudah ada izin dari Kemendagri. Tapi hanya untuk eselon II. Untuk pejabat eselon III dan IV bisa dilakukan langsung oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Lampung


“Prosesnya tidak bisa begitu saja, kan Pjs kalau mau mutasi harus minta izin kepada menteri. Nanti kita bersurat dulu, setelah dapat jawaban baru kita lakukan. Kalau untuk eselon III dan IV itu cukup dengan baperjakat, tapi eselon II itu perekrutannya nanti kita lelang jabatan,” jelas dia.


Namun Didik belum bisa menyampaikan kapan jadwal pasti pembukaan lelang tersebut. Ia mengatakan, masih harus dipersiapkan dengan matang. 


Sejumlah jabatan di Pemprov Lampung yang masih lowong yakni Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pj Sekda Provinsi, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan, Plt Kepala BKD, Plt Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, dan Plt Kepala Biro Administrasi Pembangunan. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos