Fasum Lapangan Amor Rusak Parah

img
Beginilah kondisi fasilitas MCK di Lapangan Amor, Kelurahan Yosomulyo, Kota Metro

Harianmomentum.com--Memperihatikan. Bagitu kondisi fasilitas umum (Fasum) di Lapangan Amor Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Saat ini, kondisi fasum berupa sarana mandi cuci kakus (MCK) di lapangan tersebut, rusak parah, dan sangat kumuh.

 

Kondisi serupa juga terjadi pada fasilitas bermain anak-anak di taman  lapangan tersebut. Beberapa wahana permainan terlihat rusak dan berkarat. Sehingga berbahaya jika digunakan anak-anak untuk bermain,

 

Iwan tokoh pemuda setempat mengatakan, kerusakan sarana MCK dan fasilitas bermain anak-anak itu, sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Ironisnya higga saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan pihak terkait.

 

"Sudah lama mas. Kurang lebih tahun 2016 sudah rusak. Tapi tidak tahu kenapa masih belum juga diperbaiki. Padahal, wc itu biasanya digunakan para pemain sepak bola di sini,"  kata Iwan pada harianmomentum.com, Selasa (17/4). 

 

Selain itu,lanjut dia, taman di lapangan sepak bola tersebut juga tidak punya sarana penampungan sampah. Akibatnya banyak sampah berserakan di taman lapangan tersebut

 

"Nggak ada tempat sampah. Lihat saja itu, banyak sampah di taman lapangan ini. Malah petugas yang sering memotongi rumput, membuang sampahnya di pojokan taman itu dan ditumpuk di belakang aula kelurahan," ungkapnya. (pie)

 

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos