KSPI Akan Deklarasi Capres Pendukung Buruh

img
Foto Presiden KSPI Said Iqbal.

Harianmomentum.com--Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI) bersama Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI) akan mendeklarasikan calon presiden ( capres) yang mendukung buruh pada Pilpres 2019. Rencana deklarasi itu akan bersamaan dengan aksi demonstrasi sekitar 150.000 buruh se-Jabodetabek pada peringatan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2018. 


"Di Istora Senayan akan dilakukan pidato penyampaian tuntutan tentang isu buruh dan deklarasi calon Presiden 2019 yang didukung buruh Indonesia," ujar Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (22/4/2018). 


Sebelum ke Istora Senayan, buruh terlebih dulu akan berkumpul di depan Istana Negara pada pukul 10.00 WIB. Di sana, buruh akan menyampaikan beberapa tuntutan kepada Presiden Jokowi. Pada pukul 13.00 WIB, barulah para buruh akan bergerak ke Istora Senayan.


Di sana, buruh akan kembali menyuarakan penolakan terhadap masuknya TKA Cina Unskilled Worker (TKA buruh kasar dari Cina). Selain itu, para buruh juga menuntut pemerintah untuk segera mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 tahun 2018 yang mempermudah masuknya TKA ke Indonesia.


"KSPI dengan advokasi Prof Yusril Ihza Mahendra sedang mempersiapkan judicial review ke MA terhadap perpres Nomor 20 rahun 2018 tentang TKA tersebut," kata dia. Perayaan Hari Buruh atau May Day tak hanya di Jabodetabek namun seluruh Indonesia. KSPI mengatakan 1 juta buruh diseluruh Indonesia akan turun ke jalan pada May Day tahun ini. (rls)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos