Lampung Tuan Rumah Munas VI

img
Sekretaris I Badan Pengurus Pusat OI, Heri Hermawan. Foto: Agung

Harianmomentum--Provinsi Lampung ditunjuk sebagai pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) VI organisasi masyarkat (Ormas) Orang Indonesia (OI), Sabtu (22/4).

 

"Munas VI, rencananya akan langsung dibuka oleh Iwan Fals selaku pendiri OI," kata Heri Hermawan Panitia Munas VI kepada harianmomentum.com, di Bandarlampung, Jumat (21/4).

 

Menurut dia, kegiatan akan dimulai pada pukul 8.00 WIB di Balai Keratun kantor Gubernur Lampung.

 

"Kalau hari ini, acaranya cuma registrasi peserta OI yang hadir," kata Sekretaris I Badan Pengurus Pusat OI.

 

Ia menyebutkan, seluruh peserta tersebut harus mengikuti registrasi, agar dapat mengikuti rangkaian Munas. 

 

Heri menjelaskan, agenda Munas VI selain pemilihan dan pembentukan pengurus OI yang baru, juga akan ada pembahasan amandemen anggaran rumah tangga OI dan laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus lama, serta sidang-sidang komisi. 

 

"Yang utama adalah pembentukan pengurus baru," ujarnya. 

 

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai 21 hingga 23 April mendatang. Kegiatan juga akan ditutup dengan konser muusisi legendaris Iwan Fals pada hari Minggu (23/4) di Lapangan Kopri Bandarlampung.

 

Registrasi peserta diadakan di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bandarlampung, Jumat (21/4) mulai pukul 10.00 wib hingga selesai.

 

Peserta berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, dengan rincian Badan Pengurus Wilayah (BPW) setingkat provinsi 20, Badan Pengurus Kota (BPK) kota/kabupaten sebanyak 120.  

 

Sebelumnya, Iwan Fals mengajak seluruh  pengurus dan anggota komunitas Orang Indonesia (OI) di Lampung membantu pemerintah memajukan dunia pendidikan.

 

Hal tersebut disampaikan saat menjadi motivator pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VI OI di Aula  Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung, di Bandarlampung, Jumat (21/4).

 

Musisi legendaris Indonesia tersebut mengatakan OI punya peran penting  mengawal dan memajukan mutu pendidikan, khsusunya  di Provinsi Lampung. 

 

"Kalau prestasi pendidikan di Lampung bagus, maka akan jadi inspirasi buat Indonesia dan dunia tentunya," kata Iwan.(adw/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos