Dewan Hakim dan Pengawas MTQ Lampung Dilantik

img
Pelantikan Dewan Hakim dan Pengawas MTQ ke 45 tingkat Provinsi Lampung. Foto: Ira

Harianmomentum-- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto secara resmi melantik 86 Dewan Hakim dan 7 Dewan Pengawas di Aula Islamic Center Kabupaten Pesawaran, pada acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 tingkat Provinsi Lampung 2017, Jumat (21/4).

 

Adapun yang dilantik sebagai Ketua Dewan Pengawas MTQ Ke-45 tingkat Provinsi Lampung yakni H Khairuddin Thamid yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung, sedangkan H Jamaluddin sebagai Ketua Dewan Hakim MTQ.

 

Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-45 tingkat Provinsi Lampung 2017 sesuai dengan surat keputusan Gubernur Lampung nomor G/139/B.03/HK/2017 dan surat keputusan Gubernur Lampung nomor G/140/B.03/HK/2017 tentang pelantikan Dewan Pengawas MTQ ke-45 tingkat provinsi setempat.

 

Hery Suliyanto menuturkan Dewan Hakim agar melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, demi berlangsungnya acara tersebut.

 

Selanjutnya, Hery mengatakan acara yang berpeserta dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung tersebut agar menghasilkan peserta yang berkualitas dan benar-benar memiliki kompetensi yang terbaik.

 

"Peserta utusan dari berbagai kabupaten/kota diharrpkan dapat memiliki kompetensi yang baik pada cabang dan golongannya masing-masing, dan harapan saya bahwa MTQ tersebut nantinya menghasilkan para juara-juara yang terbaik," kata dia.

 

Lebih lanjut, dalam mempersiapkan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-24 yang akan berlangsung di Tarakan Provinsi Kalimatan Utara pada 13-22 juli 2017 mendatang, 

Hery berharap keikutsertaan Provinsi Lampung pada acara tersebut mampu melakukan persiapan dan pembinaan guna menghasilkan para MTQ yang berkompentesi dan ahli di bidangnya.

 

"Provinsi Lampung juga harus mempersiapkan para MTQ yang berkompeten dan berkualitas di bidangnya masing-masing, saya berharap kita dapat secara maksimal mempersiapkan duta-duta terbaiknya, dan saya yakin Lampung bisa menghasilkan yang terbaik pada ajang yang bergensi tingkat nasional itu," ujarnya.(ira/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos