Arinal-Nunik Optimis ‘Call Center’ Solusi Masalah Rakyat

img
Cawagub Chusnunia Chalim di Gedung Bestari , Kampung Dipasena Mulya, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

Harianmomentum.com--Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Arinal Djunaidi - Chusnunia yang maju Pilgub Lampung 2018 mengaku optimistis dan siap mengefektifkan ‘Call Center’ demi menyelesaikan masalah rakyat di provinsi ini.

 

Hal tersebut disampaikan saat paslon nomor urut tiga itu menyapa ribuan warga di Tulangbawang dan Lampung Tengah dalam kampanye terbuka terbatas, Senin (30/4).

 

Titik kampanye pertama pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung di Gedung Bestari , Kampung Dipasena Mulya, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

 

"Saya dan Pak Arinal sudah berkomitmen memberikan pemberdayaan pada perempuan kelak terpilih, Lampung itu jumlah perempuan lebih banyak, kita ingin lebih berdayakan perempuan," kata Chusnunia saat berikan pesan ke warga di Rawajitu, Tulangbawang.

 

Chusnunia yang lebih akrab dipanggil Nunik menegaskan di tiap program kegiatan pembangunan yang dibiayai APBD, anggaran harus sensitif gender dalam pengertian ada kegiatan untuk kelompok perempuan.



 

Di sisi lain, guna memberikan  pelayanan komunikasi antara rakyat dan pimpinan daerah, untuk bisa segera memberikan laporan dari masyarakat  pengadaan call center jadi prioritas program.

 

"Kenapa harus ada call centre? Agar pemimpin dengan yang di pimpin nyambung, contoh nya ada masyarakat sakit dan tidak mampu supaya menghubungi call center dan bisa di jemput dengan ambulan gratis," kata Nunik.

 

Sistem pelayanan kepada masyarakat ini ke depan juga bisa berfungsi sebagai kanal informasi, saluran kontak kepada kepala daerah untuk menyelesaikan masalah-masalah rakyat. Bisa juga untuk melaporkan titik kerusakan infrastruktur jalan hingga kebutuhan solusi kebijakan persoalan aktual yang ada.

 

"Bisa juga jadi kanal untuk memint kehadiran pejabat, juru dakwah yang dibutuhkan. Intinya agar kebijakan pemerintah nyambung ke hati rakyat," kata Nunik.

 

Nunik menyatakan dirinya bersama dengan Arinal Djunaidi sudah memiliki komitmen untuk bekerja sepenuhnya melayani rakyat Lampung.

 

Kegiatan kampanye dilakukan juga dengan menyapa warga masyarakat di Lapangan Woni Agung, Kampung Wonoagung, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang

 

Sementara kegiatan sore, pasangan nomor urut tiga Arinal Djunaidi dan Chusnunia menyapa warga di Lapangan BTN Kopkar Dwi Karya  desa Lempuyang Bandar , Kecamatan  Pagubuan, Lampung Tengah.

 

"Jangan lupa coblos sing ayu dewe, coblos jilbabnya. Nomor tiga di coblos," kata Nunik.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos