Arinal-Nunik Terpilih, Infrastruktur Jalan Prioritas Pembangunan di Lampung

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim menyapa warga./ist

Harianmomentum.com--Pasangan calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia berkomitmen untuk melakukan perbaikan jalan di Lampung bila terpilih pada Pilgub 27 Juni 2018.

 

Arinal Djunaidi mengatakan jalan provinsi yang rusak optimis dapat segera diperbaiki guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lampung.

 

 “Sudah tahu kami nomor tiga, suka memilih kami. Jalan rusak segera kita akan perbaiki, bersama dengan Mbak Nunik mengedepankan kepentingan rakyat. Anggaran pemerintah Rp1 Triliun untuk jalan. Insya Allah dalam pelaksanaannya,  jadi tidak kurang dari Rp2 Triliun untuk membangun jalan yang diminta. Insya Allah terpilih,” ungkap dia dalam orasinya di Way Pengubuan, Lampung Tengah, Senin (30/4).



 

Menurut dia, Kartu Petani Berjaya yang telah dilaunching pada 16 Maret lalu untuk menyejahterakan petani.

 

”Kartu Petani Berjaya itu memberikan kepastian dan ketersediaan bibit dan benih yang berkualitas, pupuk tersedia di wilayah ibu-ibu dan bapak-bapak, obat-obatan tersedia. Baik untuk hama dan penyakit. Produksi meningkat harganya menguntungkan petani,” ujarnya.

 

Mantan Sekretaris Provinsi Lampung ini akan turun ke lapangan bila terpilih. “Kami biasa di lapangan, oleh karena itu kami punya kebijakan agar petani lebih cepat kemajuannya tidak hanya mengandalkan hasil panen. Kita akan memberikan Rp20 juta modal untuk usaha tani. Bisa untuk buka usaha dan petani bisa nabung, kemudian beasiswa untuk anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Arinal juga menegaskan akan membangun dari desa.  “Kami melihat ada ketimpangan cukup besar antara kota dan desa. Kami ingin di pedesaan harkat martabatnya sama dengan masyarakat perkotaan,” terangnya.

 



Sementara Chusnunia yang biasa disapa Nunik menyampaikan bahwa baru kali ini calon wakil gubernur perempuan.

 

“Lampung sudah 54 tahun. Baru ini cagub yang punya wakil perempuan. 50 persen pemilih di Lampung ini adalah perempuan. Jadi perempuan pilih perempuan,  laki-laki pilih perempuan,” ajaknya.

 

Nunik juga menerangkan akan memberikan pelatihan kepada ibu-ibu untuk meningkatkan kemampuannya. “Yang punya keterampilan, ayo kita gunakan peminjaman modal tadi untuk usaha keterampilan ibu-ibu, yang belum punya keterampilan nanti akan diberikan pelatihan,” ucapnya.

 

Bupati Lampung Timur (nonaktif) itu mengaku senang atas kesempatan yang diberikan dirinya untuk mengabdikan diri ke Provinsi Lampung.

 

“Saya senang Pak Arinal memberikan ruang dan porsi yang seluas- luasnya untuk perempuan Lampung agar lebih berjaya,” tutupnya. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos