Sri Widodo Minta BPKAD Segera Cairkan Dana Satker

img
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura), Sri Widodo. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura), Sri Widodo mengintruksikan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) segera mencairkan dana kegiatan di beberapa satuan kerja (satker).


Intruksi tersebut menyusul belum dilaksanakannya berbagai kegiatan rutin di beberapa satker, seperti kegiatan paskibraka, honor petugas kebersihan, Pol-PP, lampu jalan, operasional camat, dana desa (DD), dana pembayaran media massa,  jasa media dokter di rumah sakit dan beberapa kegiatan pelayanan masyarakat. 


"Pemkab selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan prima kepada masyarakat. Juga termasuk pembinaan paskibraka. Saya telah intruksikan bagian keuangan agar segera mencairkan melalui dinas terkait. Dana kegiatan rutin dan bersifat urgen di satker segera kita cairkan," terang Widodo, Jumat, (4/5/2018)


Tak hanya itu, Widodo juga mensoroti soal tunjangan sertifikasi guru yang dinilai lambat pencariannya. Dia juga mengintruksikan Dinas Pendidikan segera mengurus. Jika dana tersebut telah masuk, segera disalurkan kepada para guru yang menerimanya. 


"Saya tekankan agar aparatur sipil negara di pemkab Lampung Utara bekerja cepat, tepat dan bermanfaat walaupun dalam situasi keuangan yang minim. Gunakan dana yang ada secara efisien dan lebih mengutamakan kegiatan yang sifatnya pro rakyat. Pelayanan harus prima tidak lelet, lambat apalagi mempersulit," serunya.


Widodo mengungkapkan kondisi keuangan yang sulit saat ini juga tak lepas dari kewajiban pemkab membayar utang pada 2017. Namun hal itu bukanlah penghambat bagi pemkab untuk terus bekerja melayani masyarakat secara maksimal. 


"Kita aktif mencari dana dari pusat yang bisa kita salurkan untuk kegiatan pelayanan masyarakat," katanya. (ysn).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos