Festival Burung Berkicau Dorong Pariwisata Lamtim

img
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Foto. Arif.

Harianmomentum.com--Festival Burung Berkicau dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan pengembangan pariwisata di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).


Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur  Zaiful Bokhari saat membuka Festival Burung Berkicau di halaman Gedung Pusiban Kompleks Pemda Setempat, Minggu ( 13/5 ).


"Saat ini jumlah penggemar burung berkicau di Kabupaten Lampung Timur sangat signifikan. Hal ini terlihat setiap penyelenggaraan lomba burung berkicau, masyarakat dan komunitas penghobi burung berkicau sangat antusias," katanya.


Zaiful menambahkan melihat potensi ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendukung even yang diselenggarakan komunitas penghobi burung berkicau.


"Kabupaten Lampung Timur pada 2018 mencanangkan kalender wisata, termasuk membuka ruang bagi pelaku di bidang burung berkicau untuk mengekspresikan hobinya dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan dan eksistensinya", tambahnya


Zaiful juga mengharapkan penyelenggaraan festival burung berkicau ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk terus  meningkatkan kreativitas, inovasi, serta menjaga kelestarian lingkungan. (arf).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos