Buni Yani: Saya Tidak Pernah Ditahan!

img
Buni Yani. Foto: Google

Harianmomentum-- Tersangka kasus penghasutan kebencian karena mengunggah video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu, Buni Yani mencoba meluruskan informasi yang beredar di masyarakat.

 

Dalam informasi itu, Buni Yani disebut telah ditahan di Polda Metro Jaya.

"Saya ingin meluruskan berita yang mengatakan saya ditahan Polda Metro Jaya itu tidak benar. Hari Selasa saya melakukan kegiatan seperti biasa dan saya tidak pernah ditahan," katanya dalam siaran persnya, Rabu (25/4), dikutip RMOL.CO.

Dijelaskan Buni Yani, informasi hoax itu beredar tatkala dirinya bersama dengan rekan-rekan yang tergabung dalam Gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) berfoto di kantor pengacara untuk saling menyemangati dalam perjuangan. 

Namun, tiba-tiba foto tersebut menjadi viral dan diberi caption bahwa Bang Japar telah membebaskan ia dari tahanan.

"Sekali lagi saya ingin menegaskan itu hoax," katanya seperti diberitakan RMOLJakarta.

Ia mengimbau semua pihak agar menjaga situasi yang sudah membaik ini dan tidak membuat berita yang bisa menimbulkan salah pengertian di masyarakat.

"Semoga klarifikasi ini bisa meluruskan berita yang tidak benar di atas," tandasnya sambil menyampaikan rasa terima kasih kepada Bang Japar yang telah berkomitmen mengawal kasusnya hingga selesai. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos