Kepengurusan MUI dan BWI Pringsewu Dilantik

img
Pelantikan pengurus MUI dan BWI Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Dua kepengurusan lembaga keagamaan di Kabupaten Pringsewu dilantik: Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI). Pelantikan berlangsung di aula kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Selasa (22/5).

 

Kepengurusan MUI Pringsewu masa khidmat 2017-2022 dilantik  oleh Sekretaris Umum MUI Provinsi Lampung KH.Basyaruddin Maisir. Sedangkan, kepengursuan BWI Pringsewu periode 2017-2020 dilantik oleh perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung H.Wasril Purnawan.

 

Ketua MUI Provinsi Lampung Dr.KH.Khoirudin Tahmid pada  sambutannya mengatakan, pengukuhan dan pelantikan pengurus MUI dan BWI Kabupaten Pringsewu sangat istimewa. Selain waktunya di bulan suci Ramadan, juga bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan H.Sujadi dan H.Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

 

Dia berharap, MUI Kabupaten Pringsewu dapat terus mengembangkan syiar islam moderat (Washatiyah). "MUI Pringsewu selama ini dinilai solid dan aktif dalam menyebarkan konten lslami melalui teknologi informatika IT,” kata KH Khoirudin Tahmid.

 

Hal senada disampaikan Bupati Pringsewu H.Sujadi. Bupati berharap, kepengurusan MUI Kabupaten Pringsewu lebih optimal dalam memberikan tuntunan dan bimbingan kepada umat Islam. Selain itu juga memperkuat sinergisitas kemintraan kerja dengan pemerintah untuk menyukseskan program pembangunan.

 

“MUI memiliki fungsi dan peran sebagai pewaris tugas para nabi, pemberi fatwa, pembimbing dan pelayan umat, serta sebagai penegak amar maruf nahi munkar. MUI harus bisa menjadi benteng dan penangkal radikalisme, meluruskan aliran yang menyimpang, dan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

 

Kepengurusan MUI Kabupaten Pringsewu masa khidmat 2017- 2022, diketuai KH.Hambali, Sekretaris H.Munawir bendahara M.Faizin dibantu beberapa komisi-komisi. Sedangkan, pengurus BWI Pringsewu, diketua H.Muhtasor, Sekretaris M.Yusuf dan Bendahara Junaidi, serta sejumlah divisi.

 

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Pringsew H.Fauzi dan Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos