Pasar Murah Serentak di 20 Kecamatan Diserbu Warga

img
Pasar murah yang digelar Pemkot Bandarlampung. Foto. Aji.

Harianmomentum.com--Warga menyerbu pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung serentak di 20 kecamatan di Kota Tapis Berseri, Rabu (23/5/2018).

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam mengatakan, pasar murah ini terselenggara untuk membantu perekonomian masyarakat. 

 

"Semoga dengan pasar murah ini dapat membantu kebutuhan perekonomian masyarakat," ujarnya.

 

Dia menjelaskan, Pemkot Bandarlampung menggelar pasar murah untuk mengantisipasi melambungnya harga kebutuhan bahan pokok setiap Ramadan atau menjelang lebaran. 

 

Pasar murah tersebut, menjual bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, terigu, daging, ayam, dan telur.

 

"Masyarakat mudah-mudahan terbantu dengan kebutuhan pokok yang murah. Tidak usah nyari di luar kecamatan, karena masing-masing kecamatan serentak digelar pasar murah," kata dia.

 

Dia menilai, bahan pokok yang dijual di pasar murah harganya lebih murah ketimbang harga pasaran di swalayan dan pasar tradisional. 

 

Berdasarkan pantauan, pasar murah tahap I berjalan kondusif. Hal ini tak lepas dari tim pengawasan yang dibentuk oleh Pemkot Bandarlampung.

 

Masyarakat pun bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Seperti telur Rp22 ribu/Kg, minyak goreng Rp10 ribu/liter, gula pasir Rp10 ribu/Kg, dan beras Rp40 ribu/5 Kg. 

 

Sekretaris Dinas Perdagangan Bandarlampung Doan Irawan mengungkapkan, pasar murah ini akan digelar tiga kali selama Ramadan ini, yakni  23 Mei, 30 Mei dan 6 Juni 2018.

 

"Kita memberikan subsidi sebesar Rp2 ribu untuk beras, gula dan minyak sayur.  Dan untuk bahan pokok lainnya juga kita berikan harga di bawah harga pasaran," jelasnya.

 

Doan mengatakan, Pemkot juga bekerjasama dengan Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang. "Masyarakat yang ingin menukar uang baru pecahan Rp2 ribu hingga Rp100 ribu bisa menukar di pasar murah," tandasnya. (aji) 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos