Proyek Tol Lampung, Soal Lahan Belum Tuntas

img
Plt Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan (Ekubang) Pemprov Lampung Taufik Hidayat. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Lampung-Sumatera Selatan, masih menghadapi sejumlah kendala. Antara lain sengketa lahan di Natar Lampung Selatan.

 

Karena itu, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan (Ekubang) Pemprov Lampung Taufik Hidayat, dibutuhkan kerja keras dan koordinasi sejumlah pihak agar proyek JTTS tersebut selesai sesuai target.

 

Taufik menyebutkan, kerja keras dan koordinasi itu antara lain untuk menuntaskan persoalan lahan tol di Natar, Lampung Selatan. 

 

''Untuk segmen satu ruas Bakauheni - Terbanggibesar, terdapat persoalan lahan di Natar, masih menunggu keputusan pengadilan untuk eksekusi lahan. Statusnya sudah eksekusi tinggal masa eksekusinya lagi dari kepolisian,” ujar Taufik, di Kantor Gubernur Lampung, Rabu, 23 Mei 2018.

 

Dilanjutkannya, untuk segmen II ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang, pada dasarnya konstruksi jalan sudah hampir jadi. “Memang belum mulus karena masih ada beberapa jembatan dan gorong-gorong masih dalam tahap pengerjaan,” tukas Taufik.

 

Untuk itu, saat ini diperlukan koordinasi dan kerja keras agar segera menyelesaikan JTTS sesuai target. Menurut dia, Pemprov Lampung terus berupaya dan mendukung kemajuan dalam mempercepat progres pembangunan JTTS.

 

"Untuk itu, diperlukan koordinasi dan kerja keras sehingga proyek JTTS sesuai target yang telah ditetapkan,'' kata Taufik yang juga kepala Bappeda Lampung.

 

Selain itu, terkait target yang diberikan Presiden Jokowi saat meresmikan JTTS, Taufik menjelaskan pihaknya berupaya menyelesaikan JTTS sesuai dengan rencana dan target yang diberikan.

 

"Kita semua (masyarakat Lampung) berharap JTTS ini selesai sebelum Asean Games dimulai pada Juni 2018 mendatang,” katanya. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos