Syech Palestina Tabligh Akbar di UTI

img
Syech Yahya Alnajjar atau Syech Palestina pada tabligh akbar di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Bandarlampung. Foto. Ica.

Harianmomentum.com--Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mengadakan Tabligh Akbar "Bantu Palestina, Pertahankan Al-Aqsa dengan Alquran" pada Minggu, 27 Mei 2018 di Auditorium Kampus UTI.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, H. Mahathir Muhammad mengatakan, tabligh akbar juga bertujuan memotivsi 300 peserta Bimbingan Bacaan Qur'an (BBQ) untuk lebih giat belajar Alquran.

 

Menurut dia, Kampus UTI saat ini sedang mengadakan perlombaan yang berkaitan dengan keislaman, antara lain Tilawatil Qur'an, adzan, dai, dan daiyah.

 

Pada kegiatan ini, UTI sengaja menghadirkan Syech Yahya Alnajjar  atau Syech Palestina untuk memotivasi peserta BBQ sekaligus mengumpulkan zakat dan infaq seluruh civitas akademika kemudian disalurkan untuk membantu Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. 

 

"Ramadan pemuda terus bangkit untuk kejayaan Islam. Terima kasih kepada Syech Palestina yang selama Ramadan berkeliling memberikan pencerahan. Mudah-mudahan diberi kesehatan dan semangat," ungkapnya.

 

Sementara Syech Yahya Alnajjar dalam tausiyahnya, menyampaikan keistimewaan bulan Ramadan yang memberikan nilai lebih terhadap umat Muslim yang melakukan kebaikan. 

 

Di Jalur Gaza, Syech yang mengatakan baru berumur 22 tahun, sudah dianggap tua. Karena teman-temanya sudah mati syahid. "Anak-anak Palestina sangat berani melawan tentara penjajah," katanya.

 

Dia berpesan kepada akademisi untuk menggunakan ilmunya di jalan kebaikan, terutama untuk mempertahankan Al Aqsa. Bagi yang mempunyai harta, salurkan kepada saudara-saudara di Palestina, atau  yang terkecil adalah doa. (ica)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos