Panglima TNI dan Kapolri Safari Ramadan ke Lampung

img
Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko. Foto. Ist.

Harianmometnum.com--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian akan melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung. 

 

Kujungan dalam  rangka Safari Ramadan yang terpusat di lapangan Markas Komando (Mako) Korem 043/Gatam tersebut diagendakan pada Senin-Selasa, 4-5 Juni 2018, pekan depan.

 

Selain Safari Ramadan, kunjungan tersebut juga untuk mengecek kesiapan aparat keamanan Lampung dalam pengamanan Idul Fitri dan Asian Games 2018, serta kesiapan dalam mencegah tindak terorisme.

 

Hal itu dikatakan oleh Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko kepada Harianmomentum.com, Selasa (29/5/18).

 

“Insyaallah hari Senin pekan depan Pak Kapolri dan Panglima TNI akan melakukan Safari Ramadan bersama kewilayah kita,” kata Danrem.

 

Danrem menjelaskan, Kapolri dan Panglima TNI diagendakan sudah hadir di Mako Korem 043/Gatam kurang lebih pukul 04.30 WIB (Bada Sholat Ashar).

 

“Kita akan menyambut kedatangan para petinggi tersebut dengan Marawis (musik Islami) yang melibatkan anggota TNI angkatan darat, laut dan udara serta ada juga grup Marawis dari Polda Lampung,” jelasnya.

 

Dalam acara tersebut, lanjut dia, Kapolri dan Panglima TNI juga akan melaksanakan buka puasa bersama hingga Sholat Isya dan Terawih berjamaah di Mako Korem.

 

“Kita juga mengundang seluruh Forkopimda se-Provinsi Lampung untuk bersama-sama hadir dalam acara itu. Kita juga sudah siapkan penceramah yang akan mengisi waktu hingga berbuka puasa,” terangnya.

 

Usai sholat Isya dan Terawih berjamaah, kata Danrem, diagendakan sesi silaturahmi dengan para pembesar di Lampung. 

“Disitu juga kita akan membahas apasi kegiatan besar yang akan di agendakan di Lampung kedepannya,” jelasnya.

 

Keesokan harinya, sambung Danrem, Panglima TNI dan Kapolri diagendakan melakukan kunjungan ke beberapa Mako TNI dan Polri yang ada di wilayah Lampung.

 

Danrem mengungkapkan, selain dalam rangka Safari Ramadan, kedatangan Kapolri dan Panglima TNI juga untuk melihat secara langsung tingkat kemampuan personel kemanan di Lampung dalam menghadapi beberapa kegiatan besar yang sebentar lagi akan terlaksana.

 

“Kedatangan para petinggi itu juga, dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan aparat keamanan Lampung guna pengamanan Hari Raya Idulfitri dan pengamanan Asian Games 2018 serta kesiapan dalam mencegah tindak terorisme,” ungkapnya.

 

Danrem mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi intern untuk mengetahui kesiapan menyambut Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri.

 

“Harapan kita, tiga hari sebelum acara (H-3) kesemuanya telah selesai dan siap untuk di gladikan pada hari Sabtu (H-2) nya,” terangnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos