Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, Kasdam Sriwijaya Pantau Kesiapan Korem Gatam Lampung

img
Kasdam lI/Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial (Baju Biru dongker)./ist

Harianmomentum.com--Kasdam lI/Sriwijaya (Swj), Brigjen TNI Syafrial melakukan peninjauan terhadap kesiapan Korem/043 Garuda Hitam (Gatam) dalam menerima kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, yang diagendakan, Senin (4/6/18) mulai pukul 15.00 WIB.

 

Menurut Syafrial, hingga H-1 kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, persiapan telah matang 100 persen.

 

"Saya lihat, sampai H-1 persiapan telah matang. Tinggal melaksanakan kegiatannya saja besok," kata Syafrial, Minggu (3/6/18).

 

Untuk itu, dia menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh personel yang telah melakukan berbagai persiapan dengan baik.

 

“Kunjungan kerja dan safari Ramadan bapak Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit Korem 043/Gatam dan Polda Lampung. Oleh sebab itu, harus di sambut dengan penuh semangat dan persiapan yang sebaik-baiknya," jelasnya.

 

Hal senada dikatakan Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko. Dia mengatakan bahwa kesiapan pihaknya dalam menerima kunjungan Kapolri dan Panglima TNI telah hampir 100 persen, mulai dari kesiapan tempat, pengamanan serta segala bentuk rangkaian acara.

 

"Insyaallah sampai hari ini, para panitia yang tergabung dari TNI dan Jajaran Polda Lampung telah bekerja dengan maksimal guna menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke wilayah kita," kata Danrem, Minggu (3/6/18).

 

Disisi keamanan, sambung dia, para personel baik berseragam dan tidak berseragam telah disiapkan guna menjamin keamanan kunjungan dua orang penting tersebut.

 

"Untuk keamanan, jajaran TNI bekerja sama dengan Polri, dalam hal ini Polda Lampung," terangnya.

 

Pihaknya memastikan, Panglima TNI dan Kapolri akan hadir melakukan safari Ramadan tanpa diwakili.

 

"Sampai saat ini, keduanya dipastikan datang tanpa diwakili," ujarnya.

 

Danrem menjelaskan, bahwa kujungan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka Safari Ramadan ke Lampung akan terpusat di lapangan Markas Komando (Mako) Korem 043/Gatam.

 

"Selain Safari Ramadan, kunjungan tersebut juga untuk mengecek kesiapan aparat keamanan Lampung dalam pengamanan Idul Fitri dan Asian Games 2018, serta kesiapan dalam mencegah tindak terorisme," ungkapnya.

 

Danrem menjelaskan, Kapolri dan Panglima TNI diagendakan sudah hadir di Mako Korem 043/Gatam kurang lebih pukul 04.30 WIB (Bada Sholat Ashar).

 

“Kita akan menyambut kedatangan para petinggi tersebut dengan Marawis (musik Islami) yang melibatkan anggota TNI angkatan darat, laut dan udara serta ada juga grup Marawis dari Polda Lampung,” jelasnya.

 

Dalam acara tersebut, lanjut dia, Kapolri dan Panglima TNI juga akan melaksanakan buka puasa bersama hingga Sholat Isya dan Terawih berjamaah di Mako Korem.

 

“Kita juga mengundang seluruh Forkopimda se-Provinsi Lampung untuk bersama-sama hadir dalam acara itu. Kita juga sudah siapkan penceramah yang akan mengisi waktu hingga berbuka puasa,” terangnya.

 

Usai sholat Isya dan Terawih berjamaah, kata Danrem, diagendakan sesi silaturahmi dengan para pembesar di Lampung.

 

“Disitu juga kita akan membahas apasi kegiatan besar yang akan di agendakan di Lampung kedepannya,” jelasnya.

 

Keesokan harinya, sambung Danrem, Panglima TNI dan Kapolri diagendakan melakukan kunjungan ke beberapa Mako TNI dan Polri yang ada di wilayah Lampung.(acw)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos