Fatayat NU Diminta Dukung Kreativitas Perempuan

img
Ketua DPDR Lampung Dedi Aprizal.

Harianmomentum--Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung diminta dapat mendukung upaya peningkatan kreativitas perempuan di wilayah setempat.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dedi Aprizal saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU di Pondok Rimbawan Bandarlampung, Jumat (28/4). 

 

Menurut dia, peran wanita dalam keluarga dan pembangunan sangat besar, sehingga patut didukung agar dapat menunjang kemajuan di daerah ini.

 

Ia melanjutkan, wanita mampu memberikan semangat, motivasi dan masukan-masukan. "Tidak ada keberhasilan seorang laki-laki tanpa campur tangan seorang wanita," ungkap Dedi. 

 

Dia mengharapkan agar Fatayat NU bisa meningkatkan peran wanita dalam kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi melalui kegiatan pengelolaan-pengelolaan keuangan dalam keluarga maupun organisasi. 

 

"Sehingga dalam mengolah keuangan bisa bermanfaat secara optimal," terangnya. 

 

Selain itu, dia melanjutkan, Fatayat NU juga diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah dan organisasi-organisasi lainnya, dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

 

"Ke depannya kita harap Fatayat NU bisa membantu meningkatkan perekonomian daerah dan perencanaan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)," ucapnya.(Awd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos