RPN Lampung Optimis Jokowi Menangkan Pilpres 2019

img
Penyerahan pataka oleh Ketua Umum RPN Pusat Albert Soekanta Ginting (kiri) kepada Ketua DPD RPN Provinsi Lampung terpilih, Muhammad Harya Ramadhoni (kanan)./ist

Harianmomentum.com--Relawan Padamu Negeri (RPN) Provinsi Lampung fokus mendukung upaya pemenangan Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

 

"Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RPN optimistis 50 persen lebih penduduk Provinsi Lampung akan kembali memilih Joko Widodo pada Pilpres mendatang," kata Ketua DPD RPN terpilih, Muhammad Harya Ramadhoni kepada Harianmomentum.com, Selasa (5/6).

 

Menurut dia, Provinsi Lampung bisa menyumbang suara sekitar 50 persen lebih. Karena Lampung merupakan daerah yang paling sering didatangi dan mendapatkan perhatian utama.

 

Pria yang akrab disapa Dhoni itu menuturkan, bahwa RPN berdiri tanpa adanya bantuan dari manapun, termasuk partai politik dan semua orang yang mendukung Jokowi bisa bergabung dalam tim relawan ini.

 

“Kami independen. Semua orang yang mendukung Jokowi boleh masuk. Untuk di Lampung, kami terus sosialisasi memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa kerja Jokowi selama kurang lebih empat tahun ini menghasilkan banyak pencapaian," ungkap Dhoni.

 

Dia menerangkan, sejauh ini perkembangan tim relawan sudah masuk di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Lampung.

 

"Untuk yang tergabung ada 15 Kabupaten. Sebagai langkah pertama, dalam waktu dekat ini kita akan audiensi dengan semua partai politik yang mendukung Joko Widodo untuk maju di Pilpres 2019," jelasnya.

 

Dia menjelaskan, bahwa rapat kerja nasional (Rakernas) RPN yang pertama telah digelar Sabtu (2/6) bertempat di Hotel De Green. Dalam Rakernas yang mengadakan pemilihan ketua DPD tersebut, dirinya terpilih sebagai Ketua RPN Provinsi Lampung.

 

Diwawancarai terkait perasaannya saat terpilih menjadi ketua DPD RPN Provinsi Lampung, Dhoni mengatakan bahwa hal itu merupakan suatu amanah yang cukup berat buat dirinya, karena RPN dibentuk bukan hanya sebagai ormas biasa.

 

“Tujuan yang paling utama dari RPN adalah membantu atau mensukseskan kemenangan calon pilihan kita, Bapak Joko Widodo. Sedangkan, waktu kita tidak kurang dari 10 bulan lagi, jadi setelah ini kita tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha, kita akan fokus untuk membangun strategi demi kemenangan Jokowi," ungkap Dhoni.

 

Selain membahas pemilihan ketua, kata Dhoni, dalam Rakernas itu juga membahas strategi kemenangan Joko Widodo dalam periode mendatang.

 

"Rakernas selanjutnya akan tetap untuk memperkuat basis masyarakat untuk kemenangan Joko Widodo. Seperti kita ketahui, setiap partai politik mempunyai basis masing-masing. Sehingga 2019 ini kita bisa mendapatkan suara maksimal,” terangnya.

 

Sementara, Ketua Pelaksana Rakernas RPN, Rusdi mengungkapkan, peserta rapat yang hadir tidak hanya dari dalam kota saja, tetapi dari kabupaten juga turut menghadiri acara tersebut.

 

"Teman-teman Relawan Padamu Negeri yang hadir bukan hanya dari Bandarlampung, tapi dari setiap Kabupaten seperti Way Kanan, Tanggamus, Pringsewu dan Pesawaran. Mudah-mudahan untuk kedepannya nanti menjadi lebih siap untuk kemenangan Jokowi," kata Rusdi.

 

Kemudian, Ketua Umum RPN Pusat, Albert Soekanta Ginting menjelaskan bahwa dibentuknya RPN guna menjunjung tinggi dasar-dasar negara yang bedaulat.

 

"Relawan Padamu Negeri merupakan relawan yang menjunjung tinggi dasar-dasar kebangsaan negara kita. Yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Dari awal terbentuknya di Medan dan Banda Aceh pada 2014 lalu, Relawan Padamu Negeri telah fokus mendukung calon Presiden Joko Widodo saat itu," jelas Albert. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos