Lebaran, PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik

img
General Manager PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah memberi keterangan pers di kantornya, kemarin. Foto: ira

Harianmomentum.com-- PT PLN (Persero) Distribusi Lampung memastikan tidak ada pemadaman listrik selama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

 

Menurut General Manager PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, saat ini pasokan daya listrik Lampung aman hingga lebaran

 

"Total daya pasokan listrik Lampung hingga 1.014 megawatt (MW) dengan beban puncak 758 MW. Artinya Lampung memiliki reserve margin 257 MW atau 25 persen cadangan daya," kata Julita, saat konferensi pers soal pasokan listrik jelang lebaran di kantornya, Rabu (6/6/2018).

 

Menurut dia, besaran daya listrik yang dimiliki PLN Lampung saat ini didukung dari 21 gardu listrik dengan kapasitas total 1.760 mega volt ampere (MVA) dan jumlah penyulang sebanyak 190 unit yang tersebar di sejumlah titik.

 

"Kami akan memberi pelayanan terbaik selama perayaan Idul Fitri tahun ini. Posko khusus telah disediakan di seluruh Provinsi Lampung," janjinya.

 

Kendati demikian, PLN tetap menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan arus listrik selama lebaran.

 

"Kita sediakan 87 posko dengan 881 personel siaga selama 31 Mei 2018 hingga Juni 2018. Posko ini didukung dengan gelar peralatan dan pasukan pelayanan teknik di PLN Area Tanjungkarang, Metro, dan Kotabumi,” paparnya.

 

Selain itu ada peningkatan kualitas jaringan melalui pemeliharaan terjadwal serta rabas pohon yang dapat mempengaruhi kondisi jaringan PLN.

 

”Satu- satunya gangguan yang tidak bisa diprediksi adalah faktor alam. Jadi kita berdoa semoga tidak ada kendala alam," pungkasnya. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos