PT KAI Jamin Kenyamanan Mudik Lebaran 2018

img
Deputi PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Asdo Atriviyanto.

Harianmomentum.com--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menjamin kenyamanan serta keamanan para pemudik yang menggunakan transportasi perkeretaapian.

 

Divre IV Tanjungkarang juga memberikan potongan harga (diskon) tiket serta menyiapkan tambahan gerbong untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah/2018 Masehi.

 

Hal itu dikatakan oleh Deputi Divre IV Tanjungkarang, Asdo Atriviyanto usai acara buka puasa bersama dengan para awak media di Restoran Emersia Hotel, Rabu (6/6/18).

 

“Tahun ini kami akan meluncurkan kereta premium kelas ekonomi yang dilengkapi fasilitas dan layanannya lebih maksimal dengan kapasitas 80 tempat duduk (seat). Diantaranya dilengkapi dengan ac, tempat yang lebih longgar, sekaligus dilengkapi dengan monitor TV,” kata pria yang akrab disapa Asdo kepada awak media.

 

Kereta yang diberi nama Kualastabas itu, sambung Asdo, rencananya akan diluncurkan pada tanggal 11 Juni mendatang.

 

"Kereta premium ini sebagai persembahan untuk masyarakat Lampung agar nyaman saat mudik lebaran," ujarnya.

 

Untuk memberi kepuasan para konsumen jelang lebaran, pihaknya memberi potongan harga tiket keberangkatan sebesar 25 persen.

 

“Harga tiket dijual senilai Rp75 ribu untuk tujuan Tanjungkarang-Baturaja, Tanjungkarang-Kotabumi Rp60 ribu. Harga normalnya Rp100 ribu,” terangnya.

 

Untuk mengantisipasi melonjaknya pemudik, Divre IV Tanjungkarang memberi satu gerbong tambahan, baik kelas bisnis maupun eksekutif.

 

“Biasanya eksekutif hanya empat gerbong dan bisnis dua gerbong. Menjelang lebaran kita tambah menjadi 5 gerbong bisnis dan 3 gerbong eksekutif. Bisnis 50 sit dan eksekutif 64 siet penumpang,” jelasnya.

 

Untuk sisi keamanan para pemudik, Divre IV Tanjungkarang telah menyiapkan sebanyak 432 personel keamanan gabungan.

 

“Dari aparat Brimob ada sebanyak 36 personel ditambah dengan dengan bantuan kewilayahan seperti polsuskan dan satpam jadi totalnya 432 personel,” sebutnya.(acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos