Pertama di Lampung, Sekretariat DPRD Waykanan Miliki Media Center

img
Ketua DPRD Kabupaten Waykanan, Nikman menyampaikan sambutan pada peresmikan media center Sekretariat DPRD setempat, Selasa (14/11). Foto: Vita Salma

Harianmomentum.com--Ketua DPRD Kabupaten Waykanan, Nikman meresmikan media center Sekretariat DPRD setempat, Selasa (14/11).

 

Nikman sangat mengapresiasi terobosan yang dibuat oleh sekretaris dewan ini. Menurutnya media center ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Lampung.

 

Nikman juga berharap dengan adanya media center ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin keberadaannya baik oleh masyarakat maupun oleh internal DPRD.

 

Nikman menambahkan media center ini dapat juga dijadikan wahana bagi anggota DPRD dalam menunjang tugas dan kinerjanya sebagai anggota legislatif.

 

Sementara Sekretaris Dewan Rinaldi memaparkan, tujuan diadakannya media center ini untuk mempermudah masyarakat memperoleh akses informasi mengenai berbagai kegiatan yang ada di DPRD Waykanan dan juga agenda para pimpinan dan anggota DPRD.

 

Masih lanjut Rinaldi, setidaknya ada 4 keuntungan yang diperoleh dengan berdirinya Media Center dan SMS Center yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD.

 

Pertama, Media Center ini dikhususkan dan dipersiapkan untuk para pencari berita. Insan Media dalam mengakses berbagai kegiatan yang ada di DPRD Waykanan baik itu yang ada di Sekretariat maupun kegiatan para Anggota Dewan, cukup dengan membuka alamat web yaitu www.dprdwaykanan.com.

 

Keuntungan yang kedua bagi masyarakat, yaitu mereka dapat menyampaikan aspirasi mereka dengan langsung ke nomor SMS Center yang sudah kita persiapkan.

 

Mengenai permintaan dan masalah yang mereka hadapi bisi dikirim ke anggota DPRD dengan mengetik SMS ke nomor 0813 7975 0045. Nantinya dikelola oleh operator yang terlatih dan ditunjuk bertugas meneruskan SMS ke jajaran pimpinan DPRD, komisi maupun fraksi DPRD yang ada guna dicarikan solusi bagi persoalan tersebut.

 

Kemudian Keuntungan yang ketiga masih kata bapak tiga anak ini, Sekretariat DPD Waykanan yaitu bagi Stake Holder yang ada, dimana mereka dapat melihat kegiatan dan agenda yang ada baik itu di Sekretariat DPRD maupun Anggota DPRD dengan membuka alamat web yang sudah disediakan.

 

Sehingga mereka akan dapat memastikan dapat atau tidaknya mereka bertemu atau berkomunikasi pada waktu yang mereka butuhkan.

 

Adapun keuntungan yang keempat tentunya bagi sekretariat DPRD Waykanan sendiri, utamanya bagian Humas. Sebab, cukup mengetik dan mengisi halaman web yang ada maka akan dapat dilihat dan di akses oleh semua kalangan.  (vit)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos