Pemkot akan Ajak Dialog PKL Taman Kota Metro

img
Staff Ahli Wali Kota Metro Bidang I Yusuf Kota Alam,

Harianmomentum.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih belum menetapkan lokasi penampungan maupun waktu merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di Taman Merdeka Kota Metro.


"Belum bisa dipastikan. Nanti masih akan dirapatkan lagi dengan dinas terkait. Karena kita ingin penertiban tersebut berjalan baik. Tidak ada gejolak lagi," jelas Staff Ahli Wali Kota Bidang I Yusuf Kota Alam, yang juga koordinator penuntasan permasalahan taman, Kamis (15/2). 


Bukan tidak mungkin, kata dia, Pemkot Metro mengundang para PKL untuk duduk bersama. Ini, agar dalam penertiban tersebut tidak terjadi gejolak. 


"Mereka juga kan warga kita. Nanti bisa kita undang mereka. Supaya kita tahu apa kemauan mereka, dan saat penertiban tidak terjadi gejolak," katanya. 


Menurutnya, penertiban tersebut akan dilakukan secara bertahap. Nantinya, PKL terlebih dahulu yang akan ditertibkan. "Yang awal ya PKL dulu, setelahnya baru yang lain. Seperti odong-odong dan lainya. Tapi pada prinsipnya taman harus bersih," paparnya. 


Ditambahkanya, pemkot akan menempatkan PKL di Eks Transmigrasi dan Nuwo Intan. Namun, rencana tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan yang mengetahui jumlah pedagang di Taman Metro. 


"Ya tetap pada rencana awal yakni di Nuwo Intan dan eks transmigrasi. Nanti juga melibatkan Dinas Perdagangan karena mereka yang tahu jumlahnya," imbuhnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos