Yuk.. Berkuban Lewat Global Qurban ACT

img
Peserta program Global Qurban ACT

Harianmomentum.com--Hari Raya Idul Adha selalu membawa semangat berbagai kepada sesama untuk meraih ketakwaan kepada Allah Subhanahu Watalla.

Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, senantiasa menunjukan multi sisi dari pelaksanaan ibadah kurban. Itu semua terekam dalam delapan tahun perjalan program Global Qurban yang dilaksanakan yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Tahun ini, program Global Qurban kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama meluaskan maslahat kurban. Semangat kurban tahun ini terangkum dalam tema 'Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya'.  

Ahyudin Presiden ACT menerangkan, Indonesia Berqurban mencerminkan semangat Global Qurban untuk merekatkan kebersamaan masyarakat Indonesia melalui momentum ibadah kurban. Kebersamaan tersebut, menurut dia, bukan semata untuk diri sendiri, namun juga untuk dunia.

“Idul Adha  tahun ini berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Ini  momen yang tepat untuk menguatkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan. Tahun lalu kita buktikan bagaimana kebersamaan masyarakat Indonesia mampu meluaskan maslahat kurban hingga pelosok negeri dan negara-negara yang terdampak bencana dan krisis kemanusiaan. Tahun ini, Insya Allah akan ada lebih banyak masyarakat yang bergabung dalam semangat berbagi kebahagiaan kurban,” paparnya pada harianmomentum.com saat peluncuran program Indonesia Berqurban, Kamis (19/07).

Dia mengungkapkan, tahun lalu Global Qurban menyapa 250 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia, serta 40 negara pra-sejahtera maupun yang terpapar krisis kemanusiaan. 

Tahun ini, jumlah wilayah jangkauan distribusi kurban akan meningkat. Global Qurban akan membawa amanah kurban masyarakat Indonesia ke 265 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia dan 45 negara.

Presiden Global Qurban-ACT Rini Maryani menjelaskan, target wilayah distribusi mencakup pelosok negeri. Untuk wilayah distribusi global, penambahan jangkauan meliputi: Negara Afghanistan, Senegal, Guinea, Tunisia, Mesir dan Maldives.

“Saudara di pelosok negeri kami sapa, pun dengan masyarakat di negara-negara yang terdampak krisis kemanusiaan maupun kemiskinan. Misalnya saja negara di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia,” kata Rini.

Dia menambahkan, Global Qurban menggulirkan dua program baru pada momen kurban tahun ini. Program-program itu: Kapal Qurban dan Dapur Qurban. Dua program itu  tidak hanya menjadi ikhtiar untuk meluaskan nikmat kurban, namun juga sebagai ikhtiar mempererat persatuan bangsa.

Cara Berkurban melalui Program Global Qurban ACT Lampung sangat mudah. Anda cukup mentransfer dana sesuai harga dan jenis hewan kurban yang diingikan. Tarnsrfe melalui rekening BNI Syariah 888 0000 372 atas nama  Yayasan Global Qurban. kemudian konfermasi ke nomor telepon 0812 7433 0001. (ira)


Berikut harga dan jenis hewan kurban program Global Qurban ACT Lampung:

Kambing Rp1.700.000/ekor

 Kambing (Bumi Syam) Rp4.750.000/ekor

Sapi Rp11.900,000/ekor

Sapi (Bumi Syam Rp33,250.000/ekor

Unta Rp. 24.750.000/ekor.

Instagram : act_lampung, Twitter : ACTLampung_

FB : Aksi Cepat Tanggap Lampung, Website : www.act.id

Branch Office: Jl. Jendral Sudirman No. 73E Pahoman Bandar Lampung 35118






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos