Disporapar Waykanan Gelar Lomba Olahraga Tradisional

img
Salah satu lomba olahraga tradisional yang digelar Diporapar Waykanan untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

Harianmomentum.com--Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung menyelenggarakan beragam lomba olahraga tradisional. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Korpri kantor pemkab setempat, Jumat (10/08/2018).

Lomba yang diikuti para pelajar SMP dan jajaran organisasi perangkat daerah itu, dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Achmad Gantha.

"Lomba ini untuk menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, sekaligus melestarikan olahraga tradisional sebagai warisan kearifan lokal," kata Achad Gantha mewakili Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Dia mengingatkan, agar peserta dan panitia tetap mengedepankan semangat sprotivitas dalam berlomba.

"Tujuan utama lomba ini bukan semata mengejar kemenangan. Lebih penting adalah menumbuhkan semangat persatuan kebersamaan dan nasionalisme untuk menyukseskan program pembangunan, khususnya di Kabupaten Waykanan. Karena itu, jaga dan tetap junjung tinggi semangat sprotivitas," imbaunya. 

Hal senada disampaikan  Kepala Diporapar Waykanan Harun Annosa. Dia menerangkan olahraga tradisional merupakan  permainan asli rakyat yang menjadi aset kekayaan budaya bangsa.

"Lewat lomba ini kita ingin melestarikan beragam olahraga tradsional agar tetap lestari sebagai aset budaya bangsa," kata Harun.

Beragam lomba olahraga tradisional itu antara lain: tarik tambang, egrang, dan lari karung. (vit)



Leave a Comment