Kemenpora Gelar Kejuaraan Surfing U-18 di Pesisir Barat

img
Kejuraan Surfing U-18 di Kabupaten Pesisir Barat

Harianmomentum.com--Kabupaten Pesisir Barat, punya potensi wisata bahari yang sangat menjanjikan, terutama untuk lokasi olahraga surfing atau selancar. Konon ombak pantai di kabupaten termuda di Provinsi Lampung untuk disebut sebagai yang terbaik kedua didunia untuk olahraga surfing.

Besarnya potensi tersebut, bukan hanya menggerakkan pemerintah daerah untuk melakukan upaya pengembangan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut terpanggil untuk membantu upaya pengembangan potensi wisata bahari di Kabupaten Pesisir Barat.

Lewat komunitas pecinta olahraga selancar Krui Surf League (KSL) dan Pesisir Barat Surf Asossciation (PBSA), Kemenpora menggelar kejuaraan Surfing Regional Barat bertajuk Krui Surf U-18. Kejuaraan surfing berskala lokal di bawah usia 18 tahun itu akan berlangsung mulai 2 hingga 4 November 2018.

"Kejuaraan ini merupakan janji Menpora Imam Nahrawi saat berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat bulan April lalu. Untuk pelaksananya dipercayakan pada KSL dan PBSA," kata ketua panitia pelaksana kejuaraan tersebut Miza Riadi pada harianmomentum.com, Selasa (30/10/2018).

Dia menerangkan, yang dimaksud dengan wilayah  regional barat meliputi: Sumatera dan Jawa bagian Barat. "Jadi peserta kejuaraan ini bukan hanya dari Kabupaten Pesisir Barat saja, tapi wilayah regional barat yang meliputi: Sumatera dan Jawa bagian Barat," terangnya.

Dia menambahkan, saat ini  jumlah peserta yang telah terdaftar sudah mencapai 30 orang.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kejuaraan ini, terutama Kementerian Pemuda Olahraga dan Pemkab Pesisir Barat. Semoga kejuaran ini bisa berjalan lancar dan semakin mempopularkan olahraga sufring sekaligus memperomosikan potensi wisata bahari di Kabupaten Pesisir Barat," harapnya. (asn)



Leave a Comment