Sekolah Haji Indonesia Hadir di Lampung

img
Launching Sekolah Haji Indonesia di Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Sekolah Haji Indonesia kini hadir di Provinsi Lampung. Peresmian dilaksanakan oleh Dewan Dakwah Islam Indonesia sebagai lembaga sosial, dakwah dan kemasyarakatan tingkat nasional, Sabtu (8/12).

Sekolah Haji Indonesia adalah sebuah program pendidikan, pelatihan dan kursus yang memfokuskan pada kegiatan pembelajaran tentang ibadah haji kepada semua elemen masyarakat dalam berbagai jenjang dan tingkatan.

Ketua Dewan Dakwah Provinsi Lampung KH Hafi Suyanto, Lc dalam launching Sekolah Haji Indonesia di Gedung Dewan Dakwah Lampung Jalan Sutan Jamil nomor 28 Gedungmeneng Bandarlampung menyampaikan Allah mewajibkan umat muslim untuk melaksanakan ibadah haji, pasti kewajiban itu dapat dilakukan oleh semua manusia. "Tidak mungkin Allah mewajibkan sesuatu ibadah tetapi tidak bisa dilakukan," katanya.

Dia melanjutkan, tujuan dari pelaksanan ibadah haji tersebut adalah untuk menyempurnakan kewajiban sebagai seorang muslim dan untuk mendapatkan janji Allah berupa surga dan ampunan dosa.

Kepala Sekolah Haji Indonesia, Amir Mudaris menyampaikan sarana pendidikan akan memulai kegiatan pembelajaran pada awal 2019 dengan target mengajak semua kalangan dan elemen masyarakat untuk mempelajari dan memahami tentang kewajiban berhaji ke baitullah.

"Pembelajaran dan pembekalan akan diberikan dengan metode dan tema yang berbeda beda sesuai dengan tingkat dan jenjang peserta," katanya. Selain itu, SHI menargetkan adanya pemahaman dan motivasi untuk berhaji bagi masyarakat sejak sedini mungkin, sehingga tercapai pengamalan rukun Islam dengan sempurna.

Abdullah salah satu peserta menyampaikan rasa syukurnya atas adanya SHI di Lampung. "Semoga dapat memberikan pencerahan dan pembelajaran kepada masyarakat, serta menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat melaksanakan haji ketika usia masih muda," pungkasnya.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos