Rumah Korban Tsunami Segera Dibangun, Presiden Targetkan Tiga Bulan Selesai

img
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau warga korban tsunami di kabupaten setempat. Foto:ist

Harianmomentum.com--Pemerintah segera merelokasi (memindahkan lokasi) dan membangun kembali rumah warga korban bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Presiden Joko Widodo mengatakan proses relokasi dan pembangunan rumah warga korban tsunami itu ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan.

"Seluruh rumah yang hancur akibat tsunami, segera kita bangun kembali, tapi tempatnya dipindahkan di lokasi perbukitan atau yang lebih aman. Kita targetkan tiga bulan selesai," kata Presiden Jokowi saat meninjau  warga korban tsunami  di Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Kabuaten Lamsel, Rabu (2-1-2019).

Selain ke Desa Waymuli, presiden juga meninjau warga korban tsunami di Desa Kunjir dan posko pengungsi di lapangan tenis indoor, Kalianda.

Terkait relokasi dan pembangunan rumah warga korban tsunami itu, presiden  meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan lokasi lahan yang akan dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

"Saya minta disiapkan oleh bupati, dan  sudah disiapkan lahan seluas dua hektar untuk dibangun perumahan bagi korban tsunami," terangnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didamping Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Bachtiar Basri dan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto. (alp)  








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos