Nyabub Lampura, Nero Ingin Ciptakan Lapangan Pekerjaan

img
Pengembalian berkas pendaftaran Nerozely Agung Putra Kunang.Foto:Yansen-H Momen.

Harianmomentum--Nyalon Bupati (Nyabup) Lampung Utara, anggota DPRD Provinsi Lampung Nerozely Agung Putra Kunang resmi kembalikan berkas pendaftaran ke PDIP kabupaten setempat.

 

"Saya sengaja nyabup agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga roda perekonomian di wilayah ini semakin tinggi," kata Nero usai mengembalikan berkas di Sekretariat PDIP Lampura Jumar (2/6).

 

Menurut dia, keinginan maju salah satunya didorong untuk membuat Kabupaten Lampura lebih maju lagi terutama dalam sektor perekonomian khususnya membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. 

 

"Lampung Utara saat ini cukup baik, hanya saja saya ingin menekan angka pengangguran dengan memperluas lapangan pekerjaan. Saya juga akan mencetak generasi muda Lampung Utara sebagai penggerak sektor perekonomian rakyat sebagai pengusaha-pengusaha muda (enterpreneurship)," ujar dia.

 

Nero menyebutkan, masih ingin mencoba untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati ke partai-partai lainnya. "Kalo ada partai buka penjaringan kita akan coba daftar juga. Kalo di PDIP kan secara historis saya dan mantan ketua DPC punya hubungan persahabatan yang kuat ketika dia menjadi Wabup dan Bupati Lampura waktu itu saya juga terlibat membantunya," terangnya.

 

Terkait keoptimisannya bakal diusung oleh partai politik terutama partai Demokrat. Dia mengatakan semua itu tergantung hasil survei. 

 

"Jika elektabilitas tinggi maka akan diusung demikian sebaliknya jika rendah maka akan mundur dari pencalonan. Ya kita tunggu hasilnya ke depan, saya juga belum bicara langsung dengan ketua DPD Demokrat, tapi pasti nanti saya akan bicara dengan beliau," pungkasnya.

 

Diketahui semenjak DPC PDIP Lampura membuka penjaringan bakal calon Bupati dan wakilnya pada pekan lalu. 

 

Terdapat tujuh orang yang mendaftar sebagai Cabup dan lima orang mendaftar sebagai Cawabup. Untuk Cabup, Ir Nerozely yang pertama mengembalikan berkas pencalonannya langsung ke sekretariat DPC PDIP Lampura didampingi oleh timnya dari Bandarlampung. (Ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos