YVCI Kembali Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

img
Penyerahan bantuan dari YVCI untuk korban tsunami di Lamsel

Harianmomentum.com--Yamaha Vega Club Indonesia (YVCI) kembali memberikan bantuan kepada korban tsunami di Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (12-1-2019).

Presiden YVCI Bayu Saputra mengatakan bantuan yang diberikan kali ini berupa alat tulis dan buku untuk siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kunjir Kecamatan Rajabasa.

Bayu menilai bantuan itu dimaksudkan agar siswa setempat tetap semangat dalam belajar guna meraih cita-citanya.

"Ada seratusan alat tulis yang terdiri tas, buku tulis, buku gambar, pensil, pena, penghapus hingga tas yang kita berikan kepada adik-adik kita," kata Bayu, melalui rilis yang diterima harianmomentum.com.

Dia menerangkan bantuan tersebut berasal dari donasi seluruh anggota klub sepeda motor Yamaha Vega se-Indonesia yang tergabung dalam YVCI.

"Jadi bukan korban di Lampung Selatan saja yang mendapatkan donasi tapi juga warga Banten yang terdampak tsunami juga diberikan bantuan," sebutnya.

Ketua Umum Jakarta Vega Motor Club (JVMC) Irfan selaku koordinator rombongan donasi wilayah Banten mengatakan kalau dirinya sangat bahagia bisa membantu kepada sesama.

"30 Desember lalu kami juga ke Desa Bama Labuan Pandeglang dan memberikan bantuan sembako yang kami kumpulkan langsung diterima oleh pak lurah," katanya.

Dia sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah bisa menyisihkan rezekinya untuk meringankan beban korban yang terkena tsunami.

Kepala SDN 1 Kunjir Lampung Selatan Hairuddin mengatakan bantuan dari YVCI sangat membantu siswanya. Alasannya, fasilitas belajar mengajar sudah hancur terkena tsunami.

"Jadi kami sangat berterima kasih, dan semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah dan barokah," katanya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos