Lomba Glory Fest Smansaka Kotaagung Diikuti 1.480 Peserta

img
AM Syafi`i. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--SMA Negeri 1 Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, menggelar Lomba Glory Fest Smansaka pada 15-19 Januari 2019. 

Lomba yang berlangsung di SMAN 1 Kotaagung ini, diikuti 1.480 peserta dari 60 sekolah utusan dari SMA, SMK, STM, SMP dan MTs se-Provinsi Lampung.

Kepala SMAN 1 Kotaagung Ruslan mengatakan, kegiatan ini digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Kotaagung. Ada 14 jenis pelombaan, seperti bola basket, futsal, scrabble, solosong, MTQ, dai/daiyah.

"Yang paling menarik adalah perlombaan game Mobile Legend yang diikuti 200 peserta," ungkap Ruslan, Selasa (15-1-19)

Kegiatan ini bekerja sama dan disponsori IBI Darmajaya, Teknokrat, PT Natarang Mining, Pos Shop, PT Aqua Danone, Telkomsel, Global Potensi, Bank BRI, Bank Eka, dn Alumni SMAN 1 Kotaagung.

Ruslan mengharapkan, kompetisi ini dapat menyatukan perbedaan dari sekolah satu dengan sekolah yang lainnya. "Generasi muda menjadi tolak ukur bangsa. Pemuda dan pelajar yang bermartabat akan memajukan bangsa," tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi`i, saat membuka kegiatan itu, mengharapkan kegiatan ini memberikan pengaruh yang positif bagi para pelajar, meningkatkan semangat kebersamaan, kemandirian, dan tanggung jawab.

Hal itu secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia, khususnya di kalangan pelajar. 

Para guru, tentu memiliki peran yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan serta meletakkan dasar dasar pengembangan potensi peserta didik, untuk tercapainya masa depan bangsa yang lebih baik.

"Oleh karena itu diharapkan agar para guru senantiasa mengawal dan mengarahkan peserta didiknya, agar berada di jalan yang benar dan terhindar dari pengaruh buruk," katanya.

Hadir pada pembukaan itu, Kasdim 0424. Mayor Inf Suhada Erwin, Sekertaris Dinas Pendidikan Rahman Husin, Kepala UPT pendidikan Khusus Wilayah III Provinsi Lampung Zaikadir, Camat Kota Agung Syarif Zulkarnain, Kapolsek Kotaagung AKP. Syafri Lubis, Danramil Kota Agung Julian Abri, serta para kepala sekolah. (glh/jal)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos