136 SMP di Lampura Ikut Simulasi UNBK

img
Simulasi UNBK di Lampung Utara. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah disosialisasikan kepada  136 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten  Lampung Utara (Lampura).

Kepala Seksie (Kasie) SMP Dinas Pendidikan setempat, Merlyn Sofia mewakili Kepala Dinas Pendidikan Lampura, Suwandi menyebutkan, 136 sekolah itu terdiri dari 72 SMP negeri dan swasta serta 64 MTS negeri dan swasta.

Sosialisasi UNBK itu khusus bagi tenaga operator dan teknisi. Materi yang diberikan terkait dengan cara mengaktifkan server, penggunaan jaringan, bagaimana soal masuk, pendownloadtan. Juga cara mengatasi jika terjadi masalah dan kendala lainnya yang berhubungan dengan UNBK di sekolah nantinya, tutur Merlyn di aula diknas setempat, Senin  (21-1-19).

Menurut dia, sosialisasi UNBK ini bertujuan menghadapi simulasi UNBK yang akan diadakan pada 28 hingga 31 Januari 2019. Simulasi UNBK periode kedua pada 3 hingga 5 Februari 2019 mendatang. 

"Kami sengaja kumpulkan mereka dan operator juga kita libatkan. Karena sebelumnya mereka masih menggabung di sekolah lain dan untuk tahun ini dan tahun berikutnya mereka akan mandiri," kata Merlyn

Dia pun  berharap para peserta sosialisasi dapat memahami isi dari materi yang disampaikan. Sehingga target  UNBK tahun ini  dapat berjalan sukses di Lampura. Kepada peserta didik yang akan mengikuti UNBK juga terus menjaga kondisi kesehatan dan stamina.

"Ikuti simulasi yang diadakan oleh pihak sekolah, baik simulasi pertama atau ke dua.

Untuk itu sebelum UNBK diadakan para Proktor dan Tekhnisi akan kembali saya kumpulkan . Kita berharap UNBK bisa berjalan sukses, "harap Merlyn. (Ysn).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos