STEBI Tanggamus Gelar Seminar dan Talkshow

img
Suasana seminar dan talkshow STEBI Tanggamus./ist

Harianmomentum.com--Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus menggelar seminar dan talskshow bagi mahasiswa di kampus tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa STEBI-STMIK dilaksanakan di aula STEBI Tanggamus, Minggu (3-2-2019).

Seminar dan talkshow juga dihadiri Ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo, Wakil Ketua I Dedi Wahyudi, Wakil Ketua III Ade Nurhamzah, dosen, serta mahasiswa kampus itu.

Bertema "Metode Penelitian Ekonomi dan Bisnis" kegiatan itu diharapkan dapat membuat mahasiswa memahami pentingnya ekonomi dalam bisnis. Selain itu, seminar diisi oleh pemateri Dr Citrawati Jatiningrum, SE MSI.

Ade Nurhamzah, Ketua III STEBI mengatakan, agar mahasiswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan pemateri seminar ini.

"Pada dasarnya seminar metode penelitian ekonomi dan bisnis sangat diperlukan karena merupakan cikal bakal yang sangat dibutuhkan pada waktu kita akan menentukan tulisan akhir atau skripsi.

Dalam menentukan tulisan, dia melanjutkan berawal dari metode dan penelitian yang kita inginkan untuk menulis. Karena menulis itu tidak mudah namun bisa dilakukan asalkan tidak malas gerak alias diam saja.

"Terpenting ada keinginan, ada kemauan dan tidak malas maka yakin kita bisa untuk menulis," tegas Ade Nurhamzah.

Apalagi khususnya bagi mahasiswa seminar metode dan penelitian ini sangat diperlukan untuk membantu, menunjang dan mendukung guna penulisan skripsi bagi mahasiswa.

Dr Citrawati Jatiningrum mengatakan salah satu untuk menyelesaikan program sarjana adalah penelitian yaitu sesuatu proses investigasi atau menyelesaikan permasalahan.

"Tugas akhir atau skripsi inilah yang akan menjadi syarat mahasiswa menyelesaikan studinya," papar dia.(glh/jal)



Leave a Comment