Ketua DPRD Bandarlampung Dinobatkan Sebagai Penggerak Olahraga Lampung

img
Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi.

Harianmomentum.com--Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi menerima penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat sebagai Penggerak Olahraga Lampung.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Jumat (8-2-2019), dalam acara Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019, di Gedung Grahadi Surabaya Jawa Timur, oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Ketua Siwo Pusat Aagwa Arwangsa, menjelaskan, Siwo PWI pusat setiap tahunnya menggelar "Golden Award Malam Anugerah Siwo PWI". Untuk tahun 2019, malam penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Aagwa Arwangsa menjelaskan, penetapan Wiyadi sebagai penerima penghargaan "Penggerak Olahraga Lampung" diambil oleh Siwo PWI Pusat, dengan menimbang, mengingat dan memperhatikan usulan Siwo PWI Daerah Lampung. Juga berdasarkan pengamatan oleh Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019.

Wiyadi selain Ketua DPRD Bandarlampung, dia juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Kota FORKI Bandarlampung.

Sebagai Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi dinilai mempunyai peran besar dalam pembangunan keolahragaan di Bandarlampung. Ini sesusi dengan tugas dsn fungsinya dalam bidang legislasi anggaran. Sebagai Ketua Dewan ia kerap bersuara untuk mempertahankan agar pembangunan olahraga di Bandarlampung harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Ini semua tidak terlepas dari tersedianya anggaran yang cukup dan program  kerja pemerintah yang tepat sasaran dan berkesinambungan dalam membangun sarana dan prasarana bagi atlet.

Kerja keras itulah yang para akhirnya mampu mengantarkan Kota Bandarlampung sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017. Selain itu, sebagai Ketua FORKI, Wiyadi juga telah banyak membawa prestasi karate baik di tingkat lokal dan nasional. Salah satunya keluar sebagai juara umum karate pada Porda Karate 2017.

Atas kiprah dan prestasi Wiyadi, mendapatkan perhatian masyarakat terutama wartawan bidang ilahraga PWI. Sehingga mengusulkan ke Siwo pusat dan setelah melalui penjurian Wiyadi dinobatkan sebagai tokoh dan sosok Penggerak Olahraga Lampung.

Sayangnya, Wiyadi belum berhasil dikonfirmasi terkait dengan penghargaan tersebut. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos