Smandaka Fair III Resmi Digelar

img
Pembukaan Smandaka Fair di Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum.com--SMAN 2 Kotaagung Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan Smandaka Fair ke 3 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah ke 14.

HUT bertema "ROAR OF ACHIEVENT TROUGH ABILITY" dirangkai dalam kegiatan kontes tahunan lomba antar sekolah se-Provinsi Lampung.yang digelar selama lima hari dari mulai 11--15 Februari 2019 di halaman SMAN 2 Kotaagung, Senin (11-2-19).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii, Kepala Sekolah SMAN 2 Kotaagung Ratna Uli SPd, Camat kotaagung Syarif Zulkarnain, Kapolsek Kotaagung AKP Syafri lubis, Uspika Kotaagung serta siswa-siswi SMA Negeri 2 Kotaagung.  

Dalam sambutannya Wakil Bupati Hi AM Syafi' i menyampaikan, apresiasi kepada SMAN 2 Kotaagung dan kepada semua pihak yg telah memberikan kesempatan serta memfasilitasi dan menjadi wadah arena serta mendorong siswa siswinya untuk meraih prestasi yang lebih baik. 

"Melalui Smandaka Fair ini akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler yang positif, seperti perlombaan olahraga  bernyanyi, seni tari dan pramuka. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif pula bagi para pelajar semuanya, baik dalam meningkatkan nilai-nilai sportivitas, fair play, semangat kebersamaan, jiwa kemandirian, rasa tanggung jawab dan memperkokoh persaudaraan antar pelajar se-Provinsi Lampung," kata Syafi'i.

Lanjutnya,melalui kegiatan ini, Dia juga minta kepada adik-adik peserta Smandaka Fair ini untuk melaksanakan kegiatan dengan semangat dan gembira, bersama- sama demi suksesnya kegiatan yg memberikan manfaat bagi para siswa dan lingkungan sekolah. Kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambunga serta ikut bersama-sama menjaga suasana yang aman dan sejuk di Kabupaten Tanggamus," jelasnya.

Dia menambahkan guru sebagai pendidik dan merupakan elemen yang penting dari bangsa ini, tentunya memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan serta meletakkan dasar-dasar pengembangan potensi peserta didik untuk tercapainya masa depan bangsa yg lebih baik.

"Peran guru sangatlah penting dalam dunia pendidikan, untuk menentukan keberhasilan pendidikan juga pengembangan potensi dan bakat dari siswa -siswinya," jelas wabup. 

Kepala SMAN 2 Kotaagung, Ratna Uli, SPd mengatakan, SMANDAKA FAIR ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh siswa SMAN 2 Kotaagung, Adapun perlombaannya meliputi solo song, speech contest (pidato), tari kreasi dan miniatur,serta Joget Komando.

"SMANDAKA Fair ke 3 ini dalam rangka memperingati HUT Ke 14 SMAN 2 Kotaagung mengbil Tema " ROAR OF ACHIEVEN TROUGH ABILITY", dengan Pesertanya sendiri adalah pelajar SMP sederajat hingga SMA/SMK serta MA sederajat, pesertanya juga ada dari kabupaten Pesawaran dan kabupayen Pringsewu, "ucap Uli.

Untuk kegiatan ini, lanjut Uli, berlangsung selama lima hari, terhitung dari tanggal 11 Februari hingga 15 Februari." SMANDAKA Fair ke 3 ini memperebutkan tropi juara umum dan uang pembinaan. Dan kita sebagai tuan rumah tidak ikut dalam setiap cabang perlombaan. Harapan kegiatan ini bisa berlangsung lancar,sukses dan yang jelas SMAN 2 Kotaagung dikenal lebih luas, "pungkas kepala sekolah.(glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos