Peduli Lingkungan, Lesty Lakukan "fogging"

img
Caleg DPRD Lampung Dapil II Lesty Putri Utami.// ist

Harianmomentum.com--Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami melakukan kegiatan sosial berupa fogging atau penyemprotan insektisida untuk membasmi nyamuk demam berdarah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu di Desa Serdang Kecamatan Tanjungbintang Lampung Selatan, Sabtu (9-2-2019).

Lesty mengaku fogging tersebut dilakukan di 500 rumah warga setempat. "Alhamdulillah tim kami sudah melakukan fogging di rumah-rumah warga yang ada di Tanjungbintang," ujar Lesty.

Dia menerangkan kegiatan itu dilakukan karena maraknya masyarakat yang terkena demam berdarah. Terlebih lagi, saat ini sering hujan.

Terbukti, menurut dia banyak warga yang antusias meminta rumahnya dilakukan fogging. "Ini untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit demam berdarah, selain itu kami juga memberikan penyuluhan agar warga menjaga lingkungannya," kata Lesty.

Rencananya Lesty akan kembali melakukan giat fogging di wilayah yang sangat luas. "Hal itu juga karena permintaan warga yang sangat antusias, dalam menjaga kesehatan di lingkungannya," katanya.

Dia berharap dengan adanya fogging tersebut, masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah. "

Menurut dia masyarakat sekitar harus memiliki kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk dan bermacam penyakit lainnya.

"Kesadaran akan kesehatan seperti ini sangat bagus, sehingga akan meningkatkan produktivitas masyarakat disini. Karena dengan masyarakat yang sehat, maka akan membuat masyarakat aktif dalam menjalankan kegiatannya," tutupnya. (red)




Leave a Comment