Macan Asia Sakti Lampung Siap Amankan Suara Prabowo-Sandi, Ini Metodenya

img
Ketua DPD Macan Asia Sakti Lampung, Ida Fatma. Foto: Aung CW

Harianmomentum.com—Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Macan Asia Sakti Provinsi Lampung siap mengamankan suara Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Ketua DPD Macan Asia Sakti Lampung, Ida Fatma mengatakan, pengamanan suara Pilpres 2019 dilakukan dengan menggunakan aplikasi berbasis android.

“Kita telah merancang aplikasi berbasis android yang akan digunakan sebagai alat mengamankan suara Prabowo-Sandi di Provinsi Lampung,” kata Ida Fatma yang akrab disapa Ratu Sengon, Minggu (3-3-2019).

Pencipta lagu berjudul BOS Prabowo-Sandi itu juga mengatakan, aplikasi yang hingga saat ini masih dirahasiakan tersebut akan dioperasikan oleh para relawan yang nantinya disebar di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita fokus mengamankan suara Pilpres. Jadi tidak ada kaitannya dengan suara calon legislatif (caleg) dari partai pengusung,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih terus merekrut para relawan yang akan bertugas menjalankan aplikasi tersebut.

“Kita targetkan seribu orang relawan dari Macan Asia Sakti Lampung untuk menjalankan aplikasi ini, sisanya akan dibantu oleh tim dari para partai koalisi,” ujarnya.

Saat ini, sambung dia, sudah ada ratusan relawan Prabowo-Sandi di bawah naungan Macan Asia Sakti Lampung yang siap ditempatkan di TPS-TPS.

“Jadi mereka kita ajarkan terlebih dahulu cara menggunakan aplikasi tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, mekanisme kerja aplikasi tersebut sangat sederhana. Para relawan hanya diwajibkan untuk membuka aplikasi lalu mengklik tombol foto yang telah tersedia.

“Jadi mereka hanya diwajibkan memfoto formulir C1 (dokumen hasil penghitungan suara di TPS) dan mengirimnya ke serfer pusat,” bebernya.

Dia mengajak masyarakat Lampung yang ingin menjadi relawan Prabowo-Sandi untuk bisa datang ke Kantor Macan Asia Sakti Lampung yang saat ini sudah ada di 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

“Untuk masyarakat di wilayah Bandarlampung, bisa ke Kantor DPD Macan Asia Sakti di Gang Langgar I, Kedamaian,” jelasnya.

Ida menuturkan, sejak Oktober 2018 hingga saat ini Macan Asia Sakti Lampung tak kenal lelah dalam mengkampanyekan Prabowo – Sandi.

“Kita punya banyak kegiatan, salah satunya senam masal emak-emak, dari satu tempat ke tempat lainnya,” terangnya.

Menurut dia, relawan Prabowo-Sandi di bawah naungan Macan Asia Sakti adalah para simpatisan yang punya visi-misi yang sama, memenangkan capres nomor urut dua dalam kontestasi Pilpres 2019. “Jadi kita disini kerja ikhlas. Tidak ada yang namanya relawan dibayar,” ungkapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos