Pasien Terganggu, Atap Ruang Bedah RSUD Ahmad Yani Bocor

img
Keluarga pasien menadah tetesan air hujan yang bocor dari atap ruangan bedah kelas 3B RSUD Ahmad Yani Kota Metro

Harianmomentum.com--Kondisi ruang perawatan pasien  (ruang bedah kelas 3B)  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, memprihatinkan. Setiap hujan atap ruangan yang terletak di lantai dua gedung rumah sakit tersebut, bocor. 

Bocornya atap ruang bedah tersebut mengganggu kenyamanan pasien yang sedang menjalani perawatan.

"Setiap turun hujan memang seperti ini mas, bocor dari atap. Sangat mengganggu kenyamanan pasien dan keluarga yang menjaga," kata  Ruslan, keluarga pasien yang menjalani perawatan di ruangan tersebut , Senin (4-3-2019).

Hal senada dikatakan Siti, pasien di ruang bedah itu. Menurut   warga  kelurahan Hadimulyo Barat, Kecmaatan  Metro Pusat itu setiap hujan atap ruangan tersebut selalu bocor.

"Setiap kali hujan pasti bocor. Apalagi bocornya, pas jatuh dikasur tempat saya dirawat," keluhnya pada harianmomentum.com. 

Kebocoran atap ruangan itu tidak hanya mengganggu kenyamanan pasien, tapi juga menyebabkan kerusakan  fasilitas rumah sakit setempat.

Salah satunya Seperti tangga lift  yang sudah tidak berfungsi sejak beberapa lalu.

 "Lift nya sudah sekitar seminggu rusak dan dibiarkan saja. Sehingga kami jika ingin ke lantai dua, menggunakan tangga jalur evakuasi," kata seorang keluarga pasien. 

Kepala  Bidang Sarana Prasarana RSUD Ahmad Yani belum berhasil dikonfermasi terkait masalah tersebut.

"Sudah pulang (kepala bidang sarana prasarana), sejak jam setengah dua tadi. Tidak ada ditempat," kata Dwi Rianto petugas Satpam RSUD Ahmad Yani pada harianmomentum.com. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos