Kapolda Resmikan Gedung Satpas Polres Lampung Timur

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto meresmikan Gedung Satpas 2534 Polres Lampung Timur, Rabu (30-3-2018).

Kapolda mengatakan pembangunan fasilitas ini bisa menginspirasi untuk lebih memudahkan pelayanan dan memberi kenyamanan pada pelayanan publik. 

Fasilitas ini juga memperpendek rentang birokrasi sehingga pelayanan masyarakat lebih mudah dan cepat sesuai dengan ketentuan.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro menyebutkan pembangunan gedung satpas menghabiskan anggaran sekitar Rp4 miliar. "Pembangunannya selesai pada Oktober 2018, namun baru diresmikan hari ini," katanya.

Pada bagian lain, Kapolda Lampung mengingatkan masyarakat tentang berita bohong yang banyak beredar menjelang pemilu ini. "Berita bohong yang diulang-ulang seolah-olah menjadi benar," katanya. 

Karena itu, masyarakat diminta tidah mudah terpancing, baik terhadap berita bohong maupun ujaran kebencian. "Seluruh elemen masyarakat, para tokoh agama hingga rumah tangga, agar bisa bersama-sama memerangi berita bohong," katanya.

Sementara Bupati Lampung Timur Chusnunia mengatakan daerah yang dipimpinnya itu tidaklah seburuk seperti yang digambarkan di publik. Lampung Timur sama seperti daerah lain, terutama terkait dengan kriminalitas.

"Kami ingin membuktikan kepada publik bahwa Lampung Timur adalah daerah yang aman nyaman ramah masyarakatnya hangat tokoh-tokohnya welcome, semua menjadi keluarga," ujar Chusnunia.

Sementara itu Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan bahwa polres Lamtim selalu melakukan langkah-langkah guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum polres Lamtim.

"Salah satunya pokdar kamtibmas yang saat ini sedang kita lakukan bekerja sama dengan masyarakat sehingga keamanan ditengah-tengah masyarakat akan terjamin," kata Taufan. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos