Pemilu 2019, KPU Lamtim Gelar Simulasi Pemungutan Suara

img
KPU Lamtim simulasikan pemungutan dan perhitungan suara./Arif

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Donomulyo Kecamatan Bumiagung Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Sabtu (23-3-2019).

Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia mengatakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dilaksanakan sesuai dengan PKPU Nomor 3 tahun 2019.

"DPT dalam kegiatan simulasi ini sebanyak 284 orang, KPU Lampung Timur ingin mengetahui estimasi waktu yang dibutuhkan sehingga memilih DPT yang tergolong banyak dalam kegiatan simulasi ini," ujar Andri.

Sementara itu, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan kegiatan sangat penting karena Pemilu tahun lain dari pada yang lain karena Pemilu kali ini dilakukan serentak dengan lima surat suara. 

"Masyarakat akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR mulai kabupaten hingga pusat dan DPD. Jumlah TPS di Lampung Timur sebanyak 3.440 sementara jumlah personel Polres yang dilibatkan untuk pengamanan sebanyak 671 orang dibantu linmas," kata Taufan.

Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol Ch Prabowo mengatakan didepan kita adalah contoh bersama dan contoh ini akan di bawa ke tiap-tiap daerah diLampung Timur, mari kita bersama-sama menjaga supaya pesta demokrasi ini berjalan aman tertib dan damai.

"Apabila ada yang mengganggu akan diambil tindakan tegas tidak pandang bulu. Masyarakat Lampung Timur sudah cerdas bisa memilih mana-mana tindakan yang baik dan buruk. Kami TNI terutama Kodim dan Polres tidak memihak (netral) dan kami akan menjaga kondisi tetap aman," kata Dandim.(rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos