Tablihg Akbar di Pringsewu untuk Pemilu Damai

img
Polres Tanggamus gelar Tabligh Akbar di Lapangan Dirgahayu Kecamatan Sukoharjo Pringsewu.

Harianmomentum.com--Guna menciptakan situasi aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019, Polres Tanggamus menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Dirgahayu Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Selasa (9/4/19).

Tabligh Akbar dihadiri Bupati Pringsewu H. Sujadi, perwakilan Kodim 0424 Tanggamus, sejumlah Forkopimda, Bawaslu, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta sekitar seribu lebih jemaah.

Kegiatan juga diisi dengan penandatanganan deklarasi damai oleh masyarakat, penampilan Hadroh Al-Faatih Jatirejo Pekon Candiretno, berdzikir dipimpin Ustaz Ibnu Masud Pengasuh Ponpes Al-Faatih dilanjutkan ceramah agama oleh K.H Ridwan Syu'aib.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, berharap kepada semua tokoh untuk dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pemilu 2019.

Pemilu merupakan dinamika demokrasi sehingga masyarakat diharapkan bisa menyaring informasi sehingga tidak terpengaruh berita bohong.

Tabligh akbar ini merupakan upaya Polres Tanggamus menyatukan persepsi sehingga masyarakat bisa menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani, kata Hesmu Baroto.

Kapolres mengimbau masyarakat agar bersama-sama mencegah beredarnya berita bohong/berita hoax yang beredar baik di media sosial atau pun media media lainnya. "Jangan sampai mejadi pembuat maupun penyebar hoax serta tidak mudah percaya akan adanya berita hoax yang beredar," imbaunya.

Sementara Bupati Sujadi mengapresiasi penyelenggaraan tabligh akbar guna menjaga kondisi yang aman dan damai dalam menyongsong Pilpres dan Pileg 17 April mendatang.

"Agenda ini sangat positif, satu kegiatan disitu ada dzikirnya ada ceramahnya sehingga sangat memungkinkan sekali menjadikan Pringsewu lebih kondusif," ucapnya.

Sujadi berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, menjauhi hoaks dalam kehidupan sehari-hari dan nanti tanggal 17 April untuk bisa melaksanakan hak pilihnya.

"Jangan lupa tanggal 17 April 2019 nanti masyarakat yang mempunyai hak pilihnya untuk datang ke TPS guna pencoblosan, karena itu juga bagian dari pada ibadah," imbuh Sujadi. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos