Suasana Pesta di TPS 34 Sukarame

img
TPS 34 Sukarame Bandarlampung yang terletak di Perumahan Karimun.// Agung DW

Harianmomentum.com--Jika biasanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) didesain dengan seadanya, lain halnya dengan TPS 34 Sukarame Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Selasa (16-4-2019, TPS yang berada di Perumahan Karimun Sukarame itu didekorasi layaknya tempat pesta.

Bahkan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34 Sukarame menyiapkan tempat swafoto (fotobooth).

Ketua KPPS setempat Rino Harmawan menceritakan TPS 34 Sukarame merupakan pecahan dari TPS 33. "Jadi ini TPS pertama di Perumahan Karimun, karena sebelumnya itu masih gabung," ujarnya.

Menurut dia, pemilu pada Rabu (17-4) besok merupakan pesta demokrasi. Sehingga, dalam melakukan pemilihan harus seperti pesta pada umumnya.

"Kan besok itu pesta demokrasi, jadi harus seperti pesta pada umumnya. Misalnya pesta pernikahan atau khitanan," kata Rino.

Selain itu, para pemilih yang terdaftar di TPS 34 juga akan diberikan makanan ringan (snack) dan air minum. "Katanya ada anggaran. Nah anggaran itu kita fokuskan untuk konsumsi pemilih yang datang," jelasnya.

Dia menjelaskan untuk pendirian TPS dengan mengusung tema pesta itu merupakan hasil dari partisipasi masyarakat setempat.

"Di sini ini ada yang memiliki wedding organizer, jasa karpet ada juga konveksi. Jadi semua warga itu turut berpartisipasi," sebutnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos