Sepeda Motor Wartawan Digondol Maling

img
Ilusrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Aksi pencurian kendaraan bermotor milik jurnalis kembali terjadi. Kali ini, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam bernomor polisi BE 3895 AZ raib dibawa kabur pencuri.

Sepeda motor milik Heflan Rekanza jurnalis Lampungpro.com tersebut dibobol maling di rumah kos Lubista di Jalan Arif Rahman Hakim, Gang Jaya nomor 33A, Wayhalim Permai, Wayhalim, Bandarlampung, Selasa (16-4-2019) pagi.

"Kejadiannya saya baru siap berangkat kerja pada pukul 07.30 pagi. Kamar saya ada di lantai 2, begitu saya ke tempat parkir biasa sepeda motor di belakang kos. Motor sudah tidak ada, hanya tergeletak gembok motor yang sudah rusak," ujar Heflan, Selasa (16-4-2019).

Kemudian Heflan bergegas melaporkan kehilangan motor tersebut kepada pemilik indekos, Lubis. Menurut kesaksian pemilik kos Lubis, biasanya pada malam hari kondisi gerbang kosan telah ditutup dan dirantai.

Tetapi, pada pagi hari Lubis melihat kondisi gerbang telah terbuka seperti biasanya. Sehingga dia tak bisa memastikan siapa yang membuka gerbang, apakah penghuni kos atau bukan.

"Iya kita biasanya gerbang ditutup terus dirantai. Ini pagi memang sudah terbuka, tapi kita nggak tahu penghuni kos atau bukan. Kadang sudah kita rantai, tapi banyak penghuni kos keluar masuk malam hari itu tidak tutup pintu," jelas dia.

Kasus kehilangan sepeda motor tersebut juga telah dilaporkan ke Polsek Sukarame. Menurut salah satu penyidik Reskrim Polsek Sukarame yang enggan disebutkan namanya, kemungkinan motor itu hilang pada malam hari.

"Kalau dari pengakuan korban terakhir melihat kendaraan pada pukul 7 malam, kemungkinan pada malam itu juga dicuri. Aksi rusak gembok dan tutup kontak motor ini memang sering terjadi. Maling motor memang memiliki jenis kunci khusus untuk membuka beberapa jenis gembok motor. Saya imbau semuanya agar tetap hati-hati dan waspada," ungkapnya. (iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos