Ada Benda Mirip Bom di Kamar Mandi RS Advent Bandarlampung

img
Petugas penjinak bom Polda Lampung di areal RS Advent Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Pengunjung Rumah Sakit Advent kota Bandarlampung digegerkan dengan penemuan benda diduga bom di dekat kamar mandi, Senin (20-5-2019).

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi juga membenarkan hal tersebut. Menurut Rosef, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas temuan tersebut.

"Ini kita masih lidik pelakunya siapa," singkat Rosef saat dihubungi, Senin (20-5-2019).

Rosef menjelaskan, benda diduga bom itu sudah dilakukan penanganan oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Lampung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau untuk penanganannya sudah selesai, kita juga konfirmasi dengan tim jaga juga," kata dia.

Menurut Rosef, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui benda diduga bom tersebut, beserta pelakunya.

"Itu masih diduga, nanti akan kita cek dulu ada material bom atau tidak," tandasnya.

Sebelumnya Tim Gegana atau unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung akhirnya mengevakuasi benda yang diduga bom di RS Advent sekitar pukul 11.45 WIB.

Berdasarkan pantauan Harian momentum, dua mobil penjinak bom, dan satu kendaraan taktis dari Satbrimobda Polda Lampung meninggalkan rumah sakit tersebut.

Selain itu, tim Inafis Polresta Bandar Lampung juga berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Benda yang diduga bom tersebut berbentuk kotak hitam, dengan enam baterai besar berwarna hijau, serta beberapa kabel berwarna merah.(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos