Nama Ketua Bawaslu Bandarlampung Dicatut Untuk Memeras Caleg

img
Pesan whatsapp yang dikirimkan oknum pencatut nama Ketua Bawaslu Bandarlampung kepada salah satu caleg terpilih. Foto: ist

Harianmomentum.com--Nama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung Candrawansyah dicatut oknum yang tak bertanggung jawab. Tujuannya, untuk memeras para calon legislatif (caleg), khususnya caleg terpilih.

Ada yang sudah bermain menggunakan akun Whatsapp (WA) dan Facebook (FB) saya. Seolah-olah saya meminta sesuatu. Saya menyampaikan bahwa FB cuma ini dan WA no biasanya,” tulis Candra di akun FB resminya @Candra Wansah, Senin (20-5) sekira pukul 20.40 WIB.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Candra mengatakan bahwa kejadian itu baru diketahuinya pada pukul 20.27 WIB, Senin (20-5).

“Tadi ada caleg terpilih yang mengkonfirmasi ke saya. Katanya ada akun WA, atas nama Chandra Bwlu, meminta sesuatu. Nah, kawan saya juga ada yang bilang kalau ada juga di FB yang mengaku-ngaku saya. Intinya dia mau memeras lah,” bebernya.

Namun, Candra belum mau menyebut siapa sosok caleg terpilih yang mengkonfirmasi hal itu.

“Berdasarkan keterangan caleg terpilih itu, oknum itu mengancam, kalau tidak memberi sesuatu akan diangkat permasalahannya ke permukaan,” tutur Candra.

Masalah yang dimaksud soal dugaan penggelembungan suara. “Caleg yang bersangkutan tidak melakukan penggelembungan suara. Maka dia heran dan mencari nomor telepon saya lalu menghubungi saya,” tuturnya.

Saat ini, Candra berusaha mencari tahu siapa oknum yang telah mencatut namanya tersebut. “Saya masih minta kontaknya ke caleg itu. Belum dikirim. Setelah dapat nomornya saya akan laporkan masalah ini ke kepolisian,” terangnya.

Kepada masyarkat, terkhusus para caleg DPRD Kota Bandarlampung Candra mengimbau untuk tidak mempercayai motif-motif pelaku penipuan mengatas namakan Bawaslu.

“Kalau ada yang ngaku-ngaku saya, terus meminta sesuatu, pasti itu bukan saya. Jangan dilandenin,” imbaunya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos