Pelajar SD di Pagelaran Tewas Tenggelam di Sungai

img
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Faisal Setiawansah  (9 tahun) warga Dusun Sinarbanten, Pekon/Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Kabuten Pringsewu  tewas tenggelam di Sungai Waysekampung.

 Jenazah pelajar sekolah dasar  itu ditemukan tim penyelam dari Badan SAR Nasioanl (Basarnas)  dan warga, Rabu malam (12-6-2019).

"Korban berhasil ditemukan tim penyelam sekitar pukul 21.00 WIB,  di dalam lubuk aliran sungai yang berjarak 10 meter dari titik awal korban tenggelam," kata  Kapolsek Pagelaran AKP. Syafri Lubis, Kamis (13-6-2019).

Menurut kapolsek, saat ditemukan kondisi jenazah korban mengalami biru di dada, mengeluarkan cairan putih dari hidung dan terdapat luka lecet  yang diduga tergores bebatuan suangi.

"Berdasarkan keterangan medis, korban meninggal dunia disebabkan kekurangan oksigen, akibat para-parunya dipenuhi air," terangnya.

Kapolsek mengatakan menerima laporan insiden tenggelam tersebut dari masyarakat. Selanjutnya pikah kepolisian langsung  berkoordinasi dengan Camat Pagelaran, BPBD Pringsewu serta Basarnas Tanggamus untuk melakukan pencarian ke  TKP (tempat kejadian perkara).

Di TKP petugas berhasil menemukan pakaian korban yang berada di daratan tidak jauh dari bibir sungai.

Berdasarkan informasi warga, sebelum kejadian, korban Faisal Setiawansah bersama tiga temanya: Dani (9) Akbar (9) dan Hasanul (9) pergi bermain ke Sungai Waysekampung sekitar pukul 12.00 WIB.

Sesampainya di sungai, korban langsung melepas pakaian  dan terjun ke sungai, sementara teman temannya masih di tepi sungai. Saat itu temannya melihat  korban terbawa arus air sungai.

Teman-teman korban  berusaha menolong dengan menjulurkan kayu dari tepi sungai, namun tidak berhasil dijangkau oleh korban.

Ketiga rekan korban yang ketakutan, baru beranipulang ke rumah pada sore hari dan menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya sekitar pukul 18.30 WIB.

Keluarga korban yang mendengar cerita tersebut langsung melapor ke Polsek Pagelaran. (lis)




Leave a Comment