Sekdakab Tanggamus Kerahkan Petugas Bersihkan Sampah di Pasar Kotaagung

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis meninjau kondisi Pasar Kotaagung
Tanggamus

Harianmomentum.com--Kesadaran pedagang dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan Pasar Kotaagung, Kabupaten Tanggamus masih rendah.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid H Lubis yang melakukan peninjauan ke pasar tersebut, menemukan banyak tumpukan sampah yang tak terkangkut. Bahkan saluran drainase di Pasar Kotaagung juga banyak yang tersumbat tumpukan sampah.

Mendapati kondisi tersebut, Sekdakab langsung berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Pasar. Selanjutnya, sekdakab mengkoordinir petugas kebersihan dibantu satuan polisi pamong praja dan petugas dinas perhubungan, bergotong royong membersihkan sampah yang bertumpuk di Pasar Kotaagung.

Sekdakab juga mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Semua harus aktif menjaga kebersihan pasar. Kalau pasarnya bersih, pengunjung merasa nyaman yang akan berdampak pada meningkatnya transakasi jual beli," kata sekdakab.  

Peninjauan ke pasar tersebut juga untuk mengetahui stok bahan kebutuhan pokok, usai Hari Raya Idul Fitri. Dari hasil peninjuanan tersebut, stok bahan kebutuhan pokok secara umum masih aman. Begitu juga dengan harga yang relatif normal. Kenaikan harga pada beberapa komidite bahan kebutuhan pokok juga tidak telalu signifikan. (glh/jal)



Leave a Comment